Rauhanda Riyantama
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, membeberkan pengalamannya menjalani puasa seorang diri di klubnya, Ansan Greeners. Ia mengaku tetap mengikuti sesi latihan penuh meski dalam keadaan puasa.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu menegaskan bahwa dirinya mampu mengikuti latihan dalam kondisi puasa. Ansan Greeners sendiri biasanya menjalankan dua sesi latihan yaitu pada pagi dan sore hari.

Sebagai informasi, penduduk muslim di Ansan, Korea Selatan, menjalani puasa selama kurang lebih 16 jam. Mereka berbuka sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak di PSG, Neymar Dapat Gaji Rp 543 M Setahun!

"Saya tetap memberikan 100 persen kemampuan untuk tim," ujar Asnawi dalam wawancara dengan PSSI yang diikuti di Jakarta, Senin.

"Setelah sahur, saya latihan pagi, kemudian sore. Di klub tidak ada pemain selain saya yang berpuasa. Jadi harus menyesuaikan diri," tutur eks pemain PSM Makassar tersebut.

Meski begitu, Asnawi mengakui bahwa dia tidak berpuasa saat hari pertandingan. Hal itu karena saat berlaga kompetitif dirinya membutuhkan banyak nutrisi agar dapat tampil maksimal.

Baca Juga:
Sultan Abis! Bos Rans Cilegon FC Bagi-bagi THR iPhone 12

"Nanti saya mengganti puasanya setelah Ramadhan," kata Asnawi.

Sampai Senin (10/5), Asnawi Mangkualam sudah lima kali memperkuat Ansan Greeners di K-League 2 sebelum akhirnya harus menepi karena cedera. Sejauh ini, dia telah mencatatkan satu assist.

Baca Juga:
Chamberlain Umumkan Kekasihnya Hamil, Dejan Lovren: Akhirnya Cetak Gol!

Load More