Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

Bolatimes.com - Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, mendapatkan panggilan perdana di Timnas Indonesia senior. Pemanggilan ini langsung mendapatkan sorotan dari Media Inggris.

Nama Elkan Baggott masuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia grup G di Uni Emirat Arab.

Pemanggilan Elkan Baggott ke tim senior mendapatkan perhatian khusus media Inggris, East Anglian Daily Times. Media Inggris tersebut melaporkan bahwa ini adalah panggilan pertama Elkan ke timnas senior.

Baca Juga:
Arturo Vidal Pamer Scudetto, Bek Barcelona Beri Komentar Menohok

"Bek Ipswich Town, Elkan Baggott, dipanggil ke tim senior Indonesia untuk pertama kalinya. Bek remaja ini melakukan debut di Piala EFL melawan Gillingham pada awal musim ini," tulis laporan eadt.co.uk.

"Sebelumnya dia telah dipanggil oleh skuat U-19, tapi sekarang dia dalam antrean untuk melakukan debut internasional seniornya," tambah laporan tersebut.

Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Elkan Baggott sendiri memang telah mengalami performa yang menanjak. Pemain keturunan Inggris-Indonesia ini sudah mendapatkan kontrak profesional dari Ipswich Town.

Baca Juga:
The Blues Belum Pernah Kalah, 6 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Real Madrid

Kemudian tim berjuluk The Tractor Boys tersebut meminjamkan Elkan ke klub divisi lima, King's Lynn Town demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Nah, sayangnya Elkan Baggott belum bisa mengikuti TC yang diadakan di Jakarta, karena masih bermain di Liga Inggris. Elkan dikabarkan bakal bergabung langsung ke Dubai.

Baca Juga:
Pose Seksi Rebahan di Atas Matras, Wanda Nara Bikin Warganet Salfok

Load More