Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menunggah kenangan manis saat Korea Selatan mengalahkan Jerman. Dalam unggahan itu, Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia bisa meniru jejak Korea Selatan.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong pernah membawa Timnas Korea Selatan mengalahkan juara bertahan Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia. Korsel sukses menang 2-0 dari Jerman lewat gol Kim Young-gwon dan Son Heung-min.

Kemenangan itu spesial bagi skuat asuhan Shin Tae-yong karena mereka berhasil membuat sang juara bertahan gigit jari. Atas kekalahan tersebut, Manuel Neuer cs gagal menembus babak 16 besar.

Baca Juga:
Rumah Mauro Icardi Kemalingan, Perhiasan Mewah Wanda Nara Ludes

Sedangkan Korsel sendiri juga tak lolos ke 16 besar karena mengalami kekalahan di dua laga awal. Akan tetapi, mengalahkan Jerman menjadi prestasi tersendiri dan Korsel juga finis di atas skuat asuhan Joachim Low di Grup F Piala Dunia 2018 Rusia.

Melalui akun Instagramnya pada Selasa (2/2/2021), Shin Tae-yong membagikan kenangan manis saat tim besutannya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu.

Dalam postingan itu, terlihat proses gol kedua Korsel yang dicetak oleh Sin Heung-min. Gol itu terjadi usai memanfaatkan kesalahan Neuer yang ikut membantu serangan Jerman.

Baca Juga:
Sepatu Jennifer Bachdim Jadi Sorotan saat Hadiri Ultah Jessica Iskandar

Pemain Korsel mampu mengintersep bola yang dibawa Neuer. Lalu dia mengirimkan umpan panjang ke depan dan Son Heung-min sudah menunggu. Son pun dengan leluasa menceploskan bola karena gawang Jerman sudah kosong melompong.

Terlihat juga cuplikan Shin Tae-ying berselebrasi dengan staf pelatih Korsel ketika Son mencetak gol untuk mengunci kemenangan 2-0 tersebut.

Menariknya saat membagikan kenangan manisnya ini, Shin Tae-yong penuh optimis menyebutkan bahwa Indonesia juga bisa melakukan hal yang sama.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Bagikan Foto Bareng Georgina Rodriguez di Atas Ranjang

"Sepak bola Indonesia juga bisa! Semangat," tulis Shin Tae-yong.

Terkait timnas, PSSI menyatakan sudah memiliki rencana untuk menggelar TC pada Februari 2021 sebagai persiapan menuju SEA Games 2021. Namun, pelaksanaan PPKM di Jawa dan Bali membuat jadwal TC tersebut belum bisa dipastikan.

Baca Juga:
Demi Kue Gratis, Antonio Cassani Rela Tukarkan Wanita yang Dikencaninya

Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021 sendiri sebelumnya telah menjalani TC perdana pada Desember 2021 di Jakarta.

Load More