Rauhanda Riyantama
Ryan Babel saat masih bermain untuk Liverpool pada 2010. (MARK ROBINSON / AFP)

Bolatimes.com - Eks pemain Liverpool, Ryan Babel, membuat pernyataan mengejutkan tentang kariernya. Pemain yang kini berseragam Galatasaray itu membuka peluang untuk bermain di kompetisi Liga 1.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ryan Babel saat berbincang-bincang dengan pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok. Pemilik 64 caps yang belum pensiun dari Timnas Belanda itu mengatakan peluangnya melanjutkan karier di manapun sangat terbuka, termasuk di Indonesia.

"Main di Indonesia? Jangan pernah bilang tidak akan pernah. Bisa saja saya main di Liga 1 nanti, masa depan tidak ada yang tahu," ucap Babel di kanal Youtube milik Marc Klok, Senin (14/12/2020).

Baca Juga:
Dibilang Mirip Gisel, Intip Potret Cantik Bek Persija Putri Anggita Oktavia

Babel, yang juga pernah memperkuat Ajax, Hoffenheim, Besiktas dan Fulham sepanjang karier sepakbolanya, mengaku sangat suka 'berpetualang'.

Tak heran, CV-nya sebagai pesepakbola begitu berwarna dengan klub-klub yang cukup ternama di Eropa.

"Saya suka menemukan hal-hal baru. Jika Anda melihat karier sepakbola saya, bisa dilihat saya pernah ke banyak tempat, di mana saya tidak secara alami akan mengatakan sebelumnya bahwa akan pergi ke sana," tutur Babel.

Baca Juga:
Malu Lihat Timnya Kalah, Fan Arsenal Ini Tutup Mata Pakai Masker

"Jadi, ya jangan bilang kalau saya tidak akan pernah (ke Indonesia). Saya pasti terbuka untuk menjelajah," tuntas pemain kelahiran Amsterdam produk asli akademi Ajax itu.

Meski belum pernah mengunjungi secara langsung, Babel sendiri rupanya cukup mengetahui soal Indonesia.

"Saya belum pernah mengunjungi Indonesia, tapi saya punya rencana melakukannya. Tapi, ya saya sudah mendengarnya," pungkas Ryan Babel.

Baca Juga:
PSS Sleman Punya Kantor Baru, Namanya 'Omah PSS'

Meski sudah gaek, Babel sendiri masih terikat kontrak cukup panjang bersama Galatasaray, yakni hingga musim panas 2022 mendatang.

Load More