Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya resmi ditinggal dua legiun asingnya, yaitu Makan Konate dan David Da Silva. Aji Santoso pun buka suara merespon kepergian dua anak asuhnya.

Kerjasama antara David Da Silva dengan Persebaya Surabaya berakhir sudah. Pasalnya, striker asal Brasil itu memilih mengundurkan diri karena kompetisi Liga 1 tak kunjung menemui kejelasan.

Setelah David Da Silva undur diri, Persebaya kembali harus gigit jari. Sebab, Makan Konate mengikuti langkah yang diambil David Silva.

Baca Juga:
Buka Suara Setelah Kasus Dugem, Serdy Ephy Fano Bagikan Pesan Mutiara

Dengan alasan yang sama, gelandang asal Mali tersebut memutuskan untuk hengkang karena sudah tidak kuat lagi menunggu. Maka dari itu, dengan berat hari Konate harus cabut dari klub berjuluk Bajol Ijo.

Menanggapi dua pemainnya yang pergi dalam rentan waktu yang cepat, Aji Santoso mengaku tetap menghormati keputusan yang diambil oleh Konate dan Da Silva.

"Kita tetap menghormati keputusan pemain, memang situasi sepak bola Indonesia masih tidak menentu," ucap Aji Santoso dikutp dari liga-indonesia.id pada Jumat (11/12/2020).

Baca Juga:
Witan Sulaeman Bikin Heboh saat Foto Bersama Kekasih, Netizen: Menuju Halal

Makan Konate dan David da Silva saat mengikuti sesi latihan Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)

Aji Santoso kemudian menegaskan pihak Persebaya saat ini berencana segera mencari pemain untuk menggantikan posisi yang ditinggal Konate dan Da Silva.

"Intinya kami akan cari pengganti mereka," tegasnya.

Sementara itu, belum ada kabar resmi kemana Konate dan Da Silva akan berlabuh setelah meninggalkan Persebaya. Namun, Konate sudah dirumorkan akan melanjutkan karier di Liga Malaysia bersama Terengganu FC.

Baca Juga:
Ada Peran Pemain Kelahiran Malaysia saat Midtjylland Imbangi Liverpool

Load More