Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Jack Brown usai menjebol gawang Makedonia Utara. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, buka suara mengenai lawan-lawan Garuda Muda di Piala Asia U-20 2020. Ia meminta agar Timnas Indonesia U-19 tidak meremehkan siapapun, termasuk Kamboja.

Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir Maret 2021. Dalam kejuaraan tersebut, Pasukan Merah-Putih berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Jack melihat tiga lawan Timnas Indonesia U-19 ini punya karakter yang berbeda. Termasuk Kamboja yang tak bisa dianggap remeh karena punya semangat bertanding luar biasa.

Baca Juga:
Bahagia Sambut Natal, Alisson Becker Dapat Kado Spesial dari Istri

Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Jack Brown. [dok. PSSI]

"Saya lihat di grup ini semua memiliki kemampuan yang luar biasa. Kita satu grup dengan Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. Uzbekistan pasti akan tampil luar biasa karena mereka bermain di kandangnya sendiri," kata Jack Brown saat dihubungi oleh awak media.

"Kedua kita melawan Iran. Siapa yang tidak mengetahui Iran, yang salah satu tim terbaik di Asia. Terakhir Kamboja, tim ini tidak boleh diremehkan, karena mereka memiliki semangat yang bagus dan pasti mereka akan mengejutkan," tambahnya.

Jack berharap Timnas U-19 tetap serius di kejuaraan tersebut. Meski Indonesia sudah dipastikan bakal tampil di Piala Dunia U-20 2021, karena sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Setelah 8 Musim, Andrea Dovizioso Resmi Tinggalkan Ducati

Target dari PSSI yakni empat besar harus tetap diusahakan oleh David Maulana dan kawan-kawan. Sebab, ini menjadi modal yang sangat baik untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 nanti.

"Di Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 harus tetap bermain dengan serius. Meski sudah dipastikan tampil di Piala Dunia U-20, tapi kita tetap harus memberikan penampilan yang baik dan bisa memberikan hal yang luar biasa untuk Indonesia," pungkasnya.

Saat ini ada 38 pemain yang sedang mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Mereka semua sedang berjuang mendapatkan tempat utama Garuda Nusantara. 

Baca Juga:
AC Milan Hajar Napoli 3-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia 2020/2021

Penulis: Adie Prasetyo

Load More