Rauhanda Riyantama
Ricky Yakobi sebelum terjatuh saat bermain bola di Senayan, Jakarta, Sabtu. HO/Lody Hutabarat

Bolatimes.com - Kabar duka kembali menaungi dunia sepakbola Tanah Air. Salah satu legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi meninggal pada Sabtu (21/11/2020) pagi. Striker maut kelahiran Medan, Sumatera Utara itu dikabarkan wafat karena serangan jantung.

Mantan pemain PSMS Medan itu dikabarkan meninggal dunia dan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Ricky Yacobi, dikabarkan tengah bermain sepakbola. Usai mencetak gol dan hendak melakukan selebrasi almarhum mendadak terkapar di lapangan.

Baca Juga:
Syok Dengar Harga Evan Dimas, Klub Malaysia Ini Tak Jadi Boyong

Kabar ini ramai dibicarakan di grup WhatsApp kalangan awak media khususnya olahraga, Sabtu (21/11/2020) pagi.

"Berita duka telah meninggal dunia tuan Ricky Yacobi di RSAL Mintohardjo karena sakit. Dugaan karena serangan jantung," ujar dokter yang menangani dan diteruskan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada awak media.

Ricky Yacobi merupakan bomber top pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 90-an. Selama karier sepakbolanya ia pernah memperkuat PSMS Medan dan Arseto Solo.

Baca Juga:
Potret Seksi Sofia Abramovich, Putri Bos Chelsea yang Bergaya Hidup Mewah

Pemain asal Medan, Sumatera Utara ini juga pernah memperkuat klub asal Jepang pada 1988 yakni Matsushita.

Puncak kejayaan Ricky Yacobi terjadi pada SEA Games 1987. Ia dan rekan-rekannya seperti Rully Nere mampu meraih medali emas di kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Pengakuan Pacar Chamberlain Salah Kirim Pesan Nakal, ke Ayah Zayn Malik?

Load More