Arsito Hidayatullah
Penampilan Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba melawan Bulgaria. [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Meski di tiga uji coba sebelumnya dalam international friendly tournament di Kroasia, hasil pertandingan timnas Indonesia U-19 masih kurang meyakinkan, mereka kini siap menjajal tiga lawan baru. Tiga tim yang bakal dihadapi segera itu adalah Qatar, Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Diketahui sebelumnya, tiga pertandingan sudah dijalani oleh para anak asuh pelatih Shin Tae-yong hingga pekan lalu. Ketiga laga uji coba lewat sebuah turnamen mini itu adalah melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Hanya saja, dari tiga pertandingan tersebut, timnas Indonesia U-19 masih belum sempat mendapat kemenangan, bahkan dua kali kalah telak. Setelah takluk 0-3 dari Bulgaria, Pasukan Merah Putih harus dibantai Kroasia 1-7, sebelum di laga terakhir akhirnya imbang 3-3 lawan Arab Saudi.

Baca Juga:
Batalkan Indonesia Ikut Piala Thomas dan Uber 2020, Ini 3 Pertimbangan PBSI

Kini, ada empat pertandingan lagi yang segera dilakoni oleh Garuda Nusantara --julukan timnas Indonesia U-19-- yaitu masing-masing dua kali menghadapi Qatar, kemudian melawan Bosnia-Herzegovina, serta beruji coba dengan tim Dinamo Zagreb.

Menurut jadwalnya sejauh ini, timnas U-19 akan lebih dulu melawan Qatar pada 17 dan 20 September 2020. Lalu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan bertemu Bosnia-Herzegovina lima hari setelahnya, serta terakhir menjajal Dinamo Zagreb pada 28 September.

Hingga saat ini, belum ada informasi apakah pertandingan timnas Indonesia U-19 ini akan disiarkan secara langsung di televisi nasional, seperti saat di international friendly tournament kemarin.

Baca Juga:
Imbangi Arab Saudi, Ini Kata Braif Fatari Pahlawan Timnas Indonesia U-19

Yang pasti, rangkaian uji coba ini masih merupakan bagian dari agenda training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 selama di Kroasia. Pemusatan latihan ini sejatinya disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober di Uzbekistan, meski ajang tersebut akhirnya malah ditunda penyelenggaraannya oleh AFC lantaran pandemi Covid-19.

Berikut jadwal lengkap uji coba Timnas Indonesia U-19 berikutnya dalam TC di Kroasia:

  • 17 September 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Qatar
  • 20 September 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Qatar
  • 25 September 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia-Herzegovina
  • 28 September 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb

[Reporter: Adie Prasetyo Nugraha]
*Artikel ini sebelumnya juga sudah ditayangkan Suara.com.

Baca Juga:
Soroti Kondisi Pemain Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Ungkap Hal Ini

Load More