Arsito Hidayatullah
TC Timnas Indonesia U-19 saat masih di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan keduanya di ajang International Friendly Tournament 2020 melawan timnas U-19 Kroasia. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Selasa (8/9/2020) malam WIB.

Diperkirakan, laga ini tidak akan mudah bagi skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- mengingat Kroasia sendiri adalah tuan rumah. Lebih dari itu, dalam dua laga sebelumnya juga Kroasia perkasa, masing-masing dengan mereka mengalahkan Bulgaria (3-2) dan Arab Saudi (4-3).

Sementara itu sebaliknya, Timnas Indonesia U-19 justru sudah harus takluk 0-3 di pertandingan perdananya melawan Bulgaria. Meskipun sejak jauh hari disebutkan bahwa di ajang ini Pasukan Merah Putih memang tidak menargetkan kemenangan.

Baca Juga:
Termasuk Jack Brown, Ini 30 Pemain Timnas U-19 yang Dibawa TC ke Kroasia

Sebagaimana banyak diberitakan, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong justru menggunakan kesempatan ini untuk mencari komposisi terbaik anak asuhannya. Selain itu, Witan Sulamen dan kawan-kawan juga difokuskan untuk menjalani pembenahan fisik.

Dalam laga kali ini, dengan formasi 4-4-2 andalannya, Shin Tae-yong kemungkinan akan melakukan perubahan starting line up. Ada beberapa rotasi pemain yang berpeluang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong sendiri mengatakan bahwa Kroasia punya kekuatan hampir serupa dengan Bulgaria. Walau tak menargetkan hasil khusus, dia berharap David Maulana cs bisa meningkat kemampuannya untuk laga nanti.

Baca Juga:
Termasuk Sutan Zico, Shin Tae-yong Coret 11 Pemain dari TC Timnas U-19

"Semoga kami dapat meningkatkan permainan dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, memiliki pemain berpostur tinggi, serta fisik dan stamina bagus," kata Shin Tae-yong.

"Namun kami tidak melihat hasil, tetapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," tambahnya.

Pertandingan Timnas U-19 vs Kroasia ini sendiri rencananya digelar di Stadion SRC Mladost, Kroasia, dan akan ditayangkan langsung oleh NET TV dan Mola TV pada Selasa (8/9/2020) malam mulai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga:
Dokter Timnas Sarankan Shin Tae-yong Kurangi Intensitas Latihan, Mengapa?

Seperti sebelumnya dipublikasikan Suara.com, berikut prediksi line-up atau prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia (formasi 4-4-2):

Kiper: Adi Satryo
Belakang: Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Arta, Pratama Arhan
Tengah: Mochammad Supriadi, David Maulana, Brylian Aldama, Witan Sulaeman
Depan: Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin

[Reporter: Adie Prasetyo Nugraha]

Load More