Irwan Febri Rialdi
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa pihaknya siap membantu para pemain Timnas Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PSSI terhadap kualitas hidup para pemain Timnas Indonesia. Apalagi, para penggawa Tim Garuda sudah berjuang demi negara.

"PSSI juga tidak menutup mata akan masa depan pemain Timnas Indonesia, para pejuang yang bertarung menaikkan sang Merah-Putih di tempat tertinggi," kata Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga:
Beredar Kabar Liga 2 2020 Digelar 17 Oktober, Dirut PT LIB Membenarkan

"Untuk itu, bagi yang ingin kuliah, meneruskan pendidikan tinggi di Jakarta sembari terus aktif bermain bola, kami akan bantu," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Para pemain Timnas Senior Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini sedang menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan di Jakarta. Dijadwalkan TC akan selesai pada 8 Agustus mendatang.

Armada Shin Tae-yong pun bakal memulai latihan perdananya hari ini, Jumat (7/8/2020) sore, setelah dua kali penundaan jadwal yaitu pada 25 Juli dan 1 Agustus lalu.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi, Wolves Lolos ke Babak 8 Besar

TC ini merupakan bagian persiapan Timnas Senior Indonesia yang akan berlaga di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Skuat Garuda akan menghadapi Thailand pada 8 Oktober 2020, Uni Emirat Arab (13 Oktober), serta Vietnam (12 November). 

Adapun Timnas Indonesia U-19 bakal tampil di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang. Pada ajang tersebut, Tim Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Kamboja, Iran, serta tuan rumah Uzbekistan.

Baca Juga:
Cuma Pakai Bikini, Begini Seksinya Matilde Putri Jose Mourinho saat Liburan

Penulis: Adie Prasetyo

Load More