Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia U-23 Hansamu Yama (dua kiri), Andritany (dua kanan), Febri Hariyadi Menyantikan Lagu Kebangsaan Indonesia jelang pertandingan melawan Taiwan di Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Bolatimes.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengaku kecewa setelah tidak dipanggil untuk mengikuti training camp (TC) atau pemusatan latihan di Jakarta yang digelar pada 23 Juli - 8 Agustus 2020.

Andritany menegaskan jika dia tidak sakit hati kepada Shin Tae-yong, melainkan merasa kecewa pada dirinya sendiri. Mantan pemain Sriwijaya FC itu menganggap penampilannya yang kurang maksimal, membuat juru taktik asal Korea Selatan itu enggan memanggilnya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memanggil empat kiper untuk mengikuti pemusatan latihan timnas senior. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Rivky Mokodompit, dan Miswar Saputra.

Baca Juga:
Bungkam Manchester United, Chelsea Tantang Arsenal di Final Piala FA

Pelatih Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

"Ketika itu, saya lupa kapan, ketika nama-nama dirilis PSSI, saya sedang di rumah. Membaca nama pemain dipanggil oleh coach Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia," kata Andritany dikutip dari podcast pribadi miliknya, Senin (3/8/2020).

"Sedih, kecewa, dan marah. Sedih, karena tidak terpilih. Kecewa bukan sama coach Shin Tae-yong, tapi kecewa dan marah pada diri saya," tambah kiper yang sudah berseragam Timnas Indonesia sejak tahun 2014.

"Saya selalu menyalahkan diri. Berarti saya belum maksimal. Latihan belum maksimal. Belum berikan penampilan terbaik. Berikutnya saya harus lebih giat, maka dari itu saya kecewa," jelasnya.

Baca Juga:
Hajar Manchester City, Arsenal Lolos ke Final Piala FA 2019/20

Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa (dok. Persija)

Lebih lanjut, saudara kandung dari pemain Bhayangkara FC Indra Kahfi itu mengaku rasa kecewanya sudah sedikit terobati.

Kini dirinya marah, dalam artian menjadi lebih bersemangat untuk bekerja lebih keras agar mendapat kesempatan kembali berseragam Timnas Indonesia.

"Perasaan sedih sampai sekarang sudah tidak lagi. Tapi marah sampai saat ini dan marah harus saya bawa terus," pungkasnya.

Baca Juga:
Bikin Ngiler, Pengacara Manchester City Dibayar Rp 362,7 Juta Sehari!

Penulis: Adie Prasetyo

Load More