Rauhanda Riyantama
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah mendengar alasan keinginan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar training camp (TC) dan melakoni laga uji coba di Korea Selatan.

Iriawan menjelaskan jika TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni empat sampai lima kali pertandingan uji coba. Sementara jika TC di Indonesia, itu sulit dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Meski bukan menghadapi negara lain, tim yang menjadi lawan timnas nanti cukup kuat. Jadi cocok dijadikan pemanasan bagi Timnas U-19.

Baca Juga:
AC Milan Menang dan Juventus Kalah, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai melakukan pertemuan dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Kami kesulitan kalau TC di Indonesia untuk bisa mengundang tim-tim lain datang ke sini. Kalau di Korea Selatan liga sudah jalan, disampaikan tadi ada empat atau lima klub nanti bisa bertanding dengan timnas," kata Iriawan.

"Tim tersebut memang yang berada di daerah Seoul, jarak 40 sampai 30 kilometer, ada tim-tim dari Liga 1 yang bagus di sana (Korea Selatan)," ia menambahkan.

Selain itu, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan Timnas U-19 bisa belajar banyak pelajaran dari lawan-lawan yang dihadapi. Sehingga jika TC di Korsel betul terlaksana, tidak hanya latihan yang dilakukan

Baca Juga:
Berlabuh ke Chelsea, Timo Werner Pakai Nomor Punggung Pedro Rodriguez?

"Sehingga bukan hanya latihan saja tapi ada atmosfer pertandingan juga di sana untuk mengejar kemenangan," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Sebelum membawa Timnas Indonesia U-19 terbang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong bakal melangsungkan TC di Stadion Madya, Jakarta sampai dengan 8 Agustus mendatang. Sebanyak 49 pemain dipanggil untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga:
Main TikTok Akang Gendang Bareng Gian Zola, Pakaian Ghea Youbi Jadi Sorotan

Load More