Irwan Febri Rialdi
Jersey away (putih hijau) dan home (merah) Timnas Indonesia (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Mills selaku apparel Timnas Indonesia secara resmi merilis 'kostum' yang akan dikenakan skuat Garuda saat melakoni pertandingan tandang pada Senin (27/7/2020).

Peluncuran jersey ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan serta Haruna Soemitro. Sebelumnya, Mills juga telah merilis jersey home timnas Indonesia.

Untuk jersey away pemain didominasi oleh warna putih dengan garis tebal hijau di bagian dada. Di motif hijau tersebut terdapat garis putih yang melambang khatulistiwa sebagai identitas negara Indonesia.

Baca Juga:
Dejan Lovren Resmi Tinggalkan Liverpool, Gabung FC Zenit

Warna hijau juga melekat di kerah dan ujung lengan kostum yang akan jadi kebanggaan pemain Timnas Indonesia ini. Sementara untuk celana, warna hijau mendominasi.

Sementara untuk jersey away penjaga gawang, kombinasi warna biru mendominasi. Di mana celana jersey penjaga gawang juga berwana biru tua.

"Tentunya saya meminta kepada pihak Mills untuk memberikan yang terbaik untuk jersey Timnas ini. Karena jersey ini akan dilihat oleh seluruh dunia dan akan digunakan pada Piala Dunia U-20 dan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," kata Iriawan saat ditemui di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Baca Juga:
Setelah 8 Tahun, Jan Vertonghen Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur

"Desainnya salah satu inovasi terbaru adalah ada warna putih lambang kesucian Indonesia, ada Hijau itu melambangkan kesuburan Indonesia, ada serat transparan itu bentangan garis khatulistiwa" ia menambahkan.

Jersey away penjaga gawang (biru) dan home (hitam) Timnas Indonesia. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

"Waktu pertama kontrak cari inovasi yang terbaru, terbagus dan ke Indonesiaan dan ke Garudaan. Saya yakin bisa karena semua yang bekerja di sini adalah orang Indonesia," jelasnya.

CEO Mills, Tjia Kong hou, mengaku akan memberikan yang terbaik untuk penggawa Garuda. Tentu ini juga akan menjadi pembuktian produk lokal bisa bersaing dengan apparel-apparel ternama.

Baca Juga:
MU dan Chelsea Menang, Berikut Klasemen Akhir Liga Inggris 2019/2020

"Kami akan memberikan apparel yang terbaik kepada para pemain Garuda untuk menunjukkan kepada dunia bahwa karya bangsa Indonesia, karya anak bangsa, bisa bersaing di kancah internasional," ujarnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Bungkam Sampdoria, Juventus Juara Serie A Italia 2019/2020

Load More