Irwan Febri Rialdi
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, sudah tiba di Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Hal ini diketahui dari unggahan Elkan di akun Instagram pribadinya, Minggu (26/7/2020).

Elkan, bek sentral berusia 17 tahun yang merupakan pemain Ipswich Town U-18 di Inggris itu mengunggah video dari kamar hotelnya lewat fitur Instagram Story.

Tak lupa, ia mencantumkan Kota Jakarta sebagai lokasi di mana dia berada saat ini.

Baca Juga:
Adam Lallana Selangkah Lagi Gabung Klub Ini, Dikontrak 3 Musim

Gabungnya Elkan ke dalam TC Timnas Indonesia U-19 sendiri terbilang terlambat. Sebab, pemain-pemain lain sudah berkumpul sejak Kamis (23/7/2020) lalu.

Sebanyak 46 pemain dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-19 ini.

Bagi Elkan, beruntung remaja jangkung bertinggi 194 cm itu tidak melewatkan latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di TC ini.

Baca Juga:
Inter Milan Bungkam Genoa, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Sebab, latihan perdana yang semula dijadwalkan berlangsung Sabtu (25/7/2020) kemarin diundur jadi 1 Agustus mendatang.

Sekadar informasi, Elkan Baggott memiliki darah Indonesia dari sang ibu, sehingga dia bukan pemain yang akan dinaturalisasi. Sementara ayahnya memang berasal dari Inggris. 

Pemain bernama lengkap Elkan William Tio Baggott itu lahir pada 23 Oktober 2002 di Thailand. Dia pernah menetap di Indonesia selama tiga tahun dan bersekolah di British School of Jakarta pada tahun 2008.

Baca Juga:
Ini 2 Pertandingan Favorit Jurgen Klopp Musim Ini, Bukan Lawan MU atau City

Selain Baggott, Shin Tae-yong sendiri juga memanggil beberapa pemain yang merumput di Eropa untuk TC Timnas Indonesia U-19 ini.

Sebut saja Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Witan Sulaeman (Radnik Surdulika, Serbia), Khairul Imam (Gimnastica Ceuta, Spanyol), hingga duo Garuda Select yang masih berada di Inggris, Brylian Aldama dan David Maulana.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Resmi, Liga Inggris Musim Depan Dimulai 12 September

Load More