Irwan Febri Rialdi
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) memberikan keterangan kepada media sebelum memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/2/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Anggota Exco PSSI, Endri Erawan, mengklaim bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan ke Indonesia pada pekan depan.

"Shin Tae-yong akan ke Jakarta pekan depan kalau tidak ada perubahan," kata Endri Erawan saat dihubungi wartawan, Jumat (17/7/2020).

Endri Erawan mengatakan juru taktik asal Korea Selatan itu sedang mempersiapkan diri untuk terbang ke Indonesia. Akan tetapi, bos Mitra Kukar ini menyebut jadwal kedatangan Shin Tae-yong sewaktu-waktu bisa berubah.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala FA: Arsenal Vs Man City dan Man United Vs Chelsea

CEO Mitra Kukar sekaligus calon Exco PSSI, Endri Erawan. (dok. Endri Erawan)

Setelah tiba di Jakarta, Shin Tae-yong akan langsung menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-19. TC dilakukan untuk merampingkan skuat Timnas U-19 karena saat ini berisi 44 pemain.

"Setelah tiba langsung diadakan pemusatan latihan," ia menambahkan.

Ada kemungkinan setelah Timnas Indonesia U-19 dikurangi jumlah pemainnya, Pasukan Merah Putih akan berangkat ke Korea Selatan untuk menggelar TC. Terkait hal ini, Endri Erawan menyebut pihaknya sedang menyiapkan formula.

Baca Juga:
Potret Seksi Kendra Lust, Bintang Porno yang Godain James Rodriguez

Salah satunya perhitungan masa karantina sebelum memulai pemusatan latihan. PSSI ingin waktu masa karantina 14 hari dikurangi.

"Kalau jadi ke Korea, para pemain pasti akan dikarantina dulu. Hasil swab test itu sudah paling akurat, 2-3 hari kalau sudah negatif relatif aman," jelasnya.

"PSSI juga sedang berusaha jika jadi TC ke Korea, Timnas kita bisa karantina lebih cepat di sana setelah melalui swab test," pungkas mantan manajer Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:
16 Tahun Absen, Leeds United Akhirnya Promosi Lagi ke Premier League

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Indonesia tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Load More