Rauhanda Riyantama
Penampakan bus baru milik Persita Tangerang (Dok. Persita Media)

Bolatimes.com - Persita Tangerang mendapat busa baru jelang berlanjutnya Liga 1 2020. Bus ini akan digunakan oleh skuat Persita untuk kebutuhan transportasi tim.

Ini adalah pertama kalinya bagi Persita memiliki bus sendiri. Sebelumnya, di tahun 2003 hingga 2010, tim berjuluk Laskar Cisadane itu menggunakan bus milik Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk operasional tim.

"Jadi ini bukan rencana kemarin sore. Sudah dari tahun lalu kita persiapkan dan rancang juga. Cuma karena pandemi COVID-19 memang banyak hal yang mau tidak mau harus tertunda, salah satunya bus ini," kata Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Baca Juga:
LIverpool Dibantai Man City, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

"Tapi alhamdulillah, kami bersyukur karena hari ini bus yang ditunggu-ditunggu sudah tiba langsung di Tangerang," ia menambahkan.

Penampakan bus baru milik Persita Tangerang (dok. Persita Media)

Bus yang didominasi oleh warna hitam ini tiba di Kota Tangerang usai melakukan perjalanan dari Malang, Kamis (2/7/2020). Bus yang akan digunakan oleh tim besutan Widodo Cahyono Putro ini jenis Mercedes-Benz OH 1526, produksi tahun 2019 dengan tipe karoseri Avante H7.

Di bagian interior, seluruh kursi nampak logo Persita dengan dominasi warna ungu dan hitam. Di sisi kiri dan kanan luar bus terdapat logo dan nama Persita, serta para sponsor musim ini.

Bus ini berkapasitas 40 tempat duduk serta dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Beberapa diantaranya adalah toilet, sound system, dan layar televisi.

Nantinya, bus akan digunakan sebagai sarana transportasi tim selama di Tangerang. Tidak menutup kemungkinan juga dipakai saat melakukan laga away, jika jarak dan kondisi masih memungkinkan.

"Jika memang jarak tempuh masih memungkinkan, bus ini bisa digunakan untuk transportasi tim di Pulau Jawa. Ini bisa membuat urusan transportasi lebih efisien pastinya. Kalau sedang tidak dipakai, bus akan kita parkir di Stadion Sport Centre agar para Persita Fans juga bisa melihat nantinya, jika kompleks Sport Centre sudah dibuka untuk umum," pungkasnya.

Load More