Rauhanda Riyantama
Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Menindak lanjuti gelaran Piala Dunia U-20 2021, PSSI dan pemerintah mulai bergerak melakukan persiapan. Salah satunya dengan membentuk kepanitiaan bernama INAFOC atau Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Comittee.

Selain itu, pemerintah juga telah menentukan enam stadion sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 nanti, meski tanpa persetujuan FIFA. Enam stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Kepastian-kepastian tersebut dilakukan usai adanya rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (1/7/2020). Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan beberapa menteri terkait.

Baca Juga:
Leicester City dan Chelsea Kompak Kalah, ini Klasemen Terbaru Liga Inggris

Selain ada beberapa hal lain yang juga dibahas. Seperti kemungkinan ada atau tidaknya penonton di Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang masih berlangsung sampai dengan saat ini. Bukan tidak mungkin, saat Piala Dunia U-20 berlangsung, virus corona masih mewabah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan ada atau tidaknya penonton terserah FIFA. Sebab, Piala Dunia merupakan acara milik FIFA.

Baca Juga:
Diego Simeone Heran Griezmann Cuma Main 4 Menit Lawan Atletico Madrid

Indonesia akan mematuhi instruksi FIFA baik itu ada penonton atau tidak. Saat ini, Indonesia masih melakukan persiapan.

"Piala Dunia, kan produk FIFA, kita turuti FIFA. Kalau mereka bilang bisa, ya bisa," kata Amali saat jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 12 Juni 2021. Sebanyak 24 negara dari berbagai belahan dunia akan ikut serta.

Baca Juga:
Beri Pujian di Twitter, Asisten Pelatih Barcelona Fans Cristiano Ronaldo?

Penulis: Adie Prasetyo

Load More