Rauhanda Riyantama
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bolatimes.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku punya kesulitan tersendiri kala maju sebagai eksekutor penalti. Apalagi hal itu dilakukan saat stadion penuh sesak dengan penonton.

Sebagaimana diketahui, Marko Simic merupakan andalan lini depan Macan Kemayoran. Sejak bergabung dengan Persija Jakarta di musim 2017, pemain asal Kroasia itu telah mencetak 56 gol dari 77 penampilan di ajang resmi, 13 diantaranya dibuat dari tendangan penalti.

"Bagaimanapun caranya mencetak gol adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan,'' kata Simic dikutip dari laman resmi Persija.

Baca Juga:
Billy Syahputra Ternyata Jago Main Bola, Netizen Terkejut

''Banyak orang bilang, mungkin hanya penalti, tapi silakan coba menendang dengan suasana stadion penuh karena itu akan jadi hal yang tidak mudah,'' imbuhnya.

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kanan) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata (kiri) dalam lanjutan Liga-1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Sebagai informasi tambahan, Simic merupakan pencetak gol terbanyak Liga 1 2019. Pemain berusia 32 tahun itu membuat 28 gol dari 32 penampilannya di musim lalu.

Di Liga 1 2020, ketajaman dan kesuburan Simic dalam mencetak gol tentunya diharapkan Persija setelah PSSI memutuskan menggulirkan kompetisi pada Oktober mendatang. Sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi COVID-19, Simic baru mengemas satu gol dari dua pertandingan yang dilakoni Persija.

Baca Juga:
Istri Bintang Sevilla Umbar Foto 'Panas', Netizen: Wanita Sempurna

Load More