Jum'at, 10 Juli 2020
Rauhanda Riyantama : Selasa, 30 Juni 2020 | 11:00 WIB

Bolatimes.com - Persib Bandung berencana memulai latihan kembali pekan depan, Senin (6/7/2020). Hal tersebut dilakukan menyusul adanya kepastian bahwa PSSI akan melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Pelatih Robert Alberts menegaskan akan mempersiapkan semua protokol yang dibutuhkan. Terutama soal kepastian pemain negatif virus corona. 

"Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama," ujar Robert seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA," tambah pelatih asal Belanda.

Tim pelatih Persib dan juga manajemen memang sudah mengatur rencana untuk segera berkumpul serta melaksanakan latihan meski dengan kelompok kecil. Akan tetapi dengan adanya pengumuman resmi dari PSSI pada Minggu (28/6/2020) malam, membuat manajemen Persib mulai berpikir untuk mengumpulkan seluruh pemain.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

"Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya," kata dia.

Manajemen juga akan menerapkan protokol kesehatan ketat saat para pemain sudah datang ke Bandung. Mereka akan langsung menjalani pemeriksaan swab test.

"Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif COVID-19," pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

Sergio Farias: Kontrak Saya Berakhir Desember