Irwan Febri Rialdi
Komjen Pol M. Iriawan saat ditemui di acara diskusi 'Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule' bersama voter PSSI di kawasan Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Bolatimes.com - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal rumor Shin Tae-yong menyingkirkan Danurwindo dari posisi direktur PSSI. Ia memastikan kabar itu tidak benar.

Dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (26/6) malam, Iriawan menegaskan bahwa pencopotan Danurwindo dari kursinya, untuk kemudian digantikan oleh Indra Sjafri, dilakukan melalui rapat komite eksekutif (Exco) PSSI.

“Kalau ingin sepak bola kita maju, tolong teman-teman wartawan mengelola isu yang tidak baik. Pak Danurwindo usianya memang sudah cukup sepuh dan kesehatannya menurun,” ujar Iriawan dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Buka Suara soal Komentar Yeyen Tumena kepada Shin Tae-yong

Pertimbangan lain terkait pergantian tersebut, Iriawan melanjutkan, adalah keinginan Shin Tae-yong agar Indra Sjafri, yang ketika itu menjadi asistennya, tidak lagi berada di tim nasional.

Kondisi tersebut membuat PSSI mencarikan posisi baru untuk Indra Sjafri. Kemudian, Indra pun didaulat sebagai calon direktur teknik baru PSSI dan namanya dibawa ke dalam rapat Exco.

Peserta rapat setuju dan PSSI pun secara resmi mengumumkan Indra Sjafri sebagai direktur teknik PSSI pada 18 Februari 2020.

Baca Juga:
Dortmund Sukses Dapatkan Bek PSG dengan Cuma-cuma

“Saya pribadi cukup terbantu dengan keberadaan ‘coach’ Indra di sini. Untuk isu-isu di luar terkait Shin Tae-yong menggeser siapa itu tidak ada,” kata Iriawan.

Sementara terkait hubungan Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong, yang sempat memanas setelah keduanya berbalas komentar di media, Iriawan menegaskan semuanya baik-baik saja.

“Indra Sjafri itu bagian dari PSSI dan dia mendukung Shin Tae-yong,” tutur dia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 TC di Bekasi, Ini Daftar 26 Pemain yang Dipanggil

Adapun yang mengumbar isu bahwa Shin Tae-yong menyingkirkan Danurwindo adalah Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Yeyen Tumena.

Pernyataan Yeyen itu disebarkan secara tertulis kepada para pewarta.

“Saya melihat dari sisi etika, sejak awal kedatangan STY (Shin Tae-yong) sudah tidak baik. Mungkin dia tipe pria yang sulit percaya pada orang asing di luar rekan senegara. Begitu datang, STY menyingkirkan Danurwindo dari dirtek PSSI. Tapi, tiga hari kemudian duduk lagi bersama Danurwindo untuk membicarakan programnya. Terlihat tidak elok,” ujar Yeyen.

Baca Juga:
Selamat! Liverpool Resmi Juarai Liga Inggris 2019/2020

Load More