Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (BOLATIMES/STEPHANUS ARANDITIO)

Bolatimes.com - Kota Jakarta memasuki usianya yang ke-493 pada Senin (22/6/2020). Semakin tua, Jakarta kini menjadi megapolitan pun dirasa membanggakan oleh penduduknya, tidak terkecuali winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Bagi Riko, Jakarta merupakkan rumah kedua baginya. Jakarta melekat erat di hati dan pikiran Riko karena di kota inilah karier mantan pemain Semen Padang itu melonjak dan sukses membantu Macan Kemayoran mendapatkan dua gelar yaitu Piala Presiden dan Liga 1 di musim 2018.

"Saya sudah nyaman di Jakarta karena sudah seperti rumah sendiri. Apalagi di kota ini kami juga sukses memberikan dua gelar bagi Persija di Jakarta yakni Piala Presiden dan Liga 1 2018. Bangga tentunya jadi bagian dari Jakarta," kata Riko dalam pernyataannya, Senin (22/6/2020)

Baca Juga:
Wanita Penghibur Ini Ngaku Punya Anak dari Bintang Inggris, Ada Bukti DNA

Pemain asal Sumatera Utara itu juga telah memiliki tempat favorit di Jakarta. Yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Monumen Nasional (Monas).

Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Borneo FC M Andika (kedua kiri) dalam pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

"Pastinya setiap pesepak bola di Indonesia ingin merasakan atmosfer di SUGBK. Saya pun kagum juga dengan atmosfer di sana. Beruntung saya sering bermain di sana dan sudah juara di sana," tambahnya.

"Monas sekali lagi tempat yang bersejarah buat Indonesia. Dari dulu kalau saya ke Jakarta dan belum menginjak di Monas, itu artinya belum sah ke Jakarta," tambah mantan pemain Semen Padang itu.

Baca Juga:
Punya 5 Anak, Istri Cesc Fabregas Masih Cantik Kayak Umur 20-an

Riko bergabung dengan Persija di awal musim 2018. Sejak saat itu, pemain bernomor punggung 25 tersebut menjadi pemain kunci bagi lini depan Pasukan Ibu Kota.

Load More