Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. (Dok. Persija).

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menunggu perpanjangan kontrak dari manajemen klub. Sebab, kontraknya akan berakhir Desember ini.

Kompetisi Liga 1 2020 memang direncanakan akan bergulir lagi pada September atau Oktober mendatang. Akan tetapi, PSSI yang merencanakan hal tersebut belum mengeluarkan keputusan resminya.

Belum adanya kejelasan ini tentu membuat pihak yang terlibat di dalam kompetisi sangat menantikannya, seperti klub, pemain, dan pelatih.

Baca Juga:
Hasil Drawing Piala Asia U-19 2020, Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah

Pelatih Persija Sergio Farias saat memberikan keterangan kepada media usai memimpin latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (9/3/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Salah satu permasalahan yang paling mendasar dilanjut atau tidaknya kompetisi adalah mengenai kejelasan kontrak kerja.

"Kontrak saya bersama Persija bakal berakhir pada Desember 2020. Tidak ada revisi. Per Desember nanti hubungan saya dengan Persija akan selesai," kata Farias kepada awak media.

"Melanjutkan atau memulai (kompetisi) yang baru, kita harus memperpanjang kontrak sampai tahun depan, jadi saya tidak melihat masalah di kedua situasi," jelasnya.

Baca Juga:
Indonesia Masuk Grup Neraka, Ini Hasil Lengkap Drawing Piala Asia U-16 2020

Lebih lanjut, juru taktik berusia 53 tahun itu mengaku belum menerima kabar apapun dari manajemen soal kelanjutan kompetisi musim ini. Meski diakuinya hubungannya dengan manajemen tetap berjalan baik.

Bahkan, Farias menerima gajinya dipotong hingga 75 persen selama kompetisi ditangguhkan. Eks pelatih Pohang Steelers itu menganggapnya sebagai upaya membantu keuangan klub.

"Saya masih belum menerima informasi secara resmi dari klub mengenai kelanjutan kompetisi. Saya juga menerima pengurangan gaji selama beberapa bulan untuk membantu klub," pungkasnya.

Baca Juga:
Ngeri Banget Kingsley Coman, Masih Muda Sudah Sabet 8 Gelar di 3 Klub

Penulis: Adie Prasetyo

Load More