Rauhanda Riyantama
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Sosok Fakhri Husaini sempat menghebohkan publik soal penolakannya melatih Timnas Indonesia U-19. Namun tak berselang lama, pria berusia 54 tahun itu kini sudah memiliki tim baru.

Hal tersebut terlihat dalam unggahan terbaru Fakhri di akun Instagram pribadinya. Menariknya, bukanlah tim-tim yang berlaga di Liga 1 maupun Liga 2, melainkan melatih tim PON Aceh.

''Bismillah.. Insya Allah,'' tulis Fakhri dalam keterangannya.

Baca Juga:
Keterlaluan, Pekerja Stadion Piala Dunia 2022 di Qatar Tak Digaji 7 Bulan

Fakhri Husaini kini telah resmi menjadi pelatih tim PON Aceh. (Instagram/coachfakhri)

Menghimpun dari berbagai sumber, Fakhri tak sendirian dalam menangani tim PON Aceh. Pria kelahiran Lhokseumawe itu akan dibantu tiga asisten yakni Azhar, Mukhlis Rasyid dan pelatih kiper Eddy Gunawan.

Penujukan Fakhri disinyalir sebagai persiapan tim PON Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Namun ajang olahraga terbesar di Indonesia itu diundur menjadi 2021 akibat wabah virus corona.

Penunjukkan Fakhri sendiri dinilai tepat. Sebagai pelatih, ia memiliki segudang prestasi gemilang kala menangani Timnas Indonesia kategori umur.

Baca Juga:
Bikin Rekor, Dries Mertens Jadi Pencetak Gol Terbanyak Napoli

Salah satunya saat Fakhri sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2020. Selain itu, ia juga sukses membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 dengan status juara Grup K.

Sebelum hijrah ke PON Aceh, Fakhri sejatinya sempat ditawari untuk gabung tim pelatih Timnas Indonesia U-19. Namun, ia dengan tegas menolak tawaran tersebut karena tak lagi menjadi pelatih utama.

Sementara, mandat pelatih Timnas Indonesia U-19 diberikan kepada sosok baru yakni Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ditunjuk untuk menangani Garuda Nusantara sebagai persiapan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Baca Juga:
Video Detik-detik Witan Sulaeman Debut di Liga Serbia

Load More