Rauhanda Riyantama
Striker Persija Jakarta, Osvaldo Hay (kedua kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya pada laga uji coba kontra Geylang International di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2/2020) malam. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Bolatimes.com - Persija Jakarta kini memiliki program baru. Program tersebut bernama 'Become A Pro' yang bertujuan mendekatkan pemain junior dengan senior.

Become A Pro adalah sebuah diskusi online yang diikuti oleh para pemain dari akademi Persija meliputi U-16, U-18, dan U-20. Mereka akan berbagi pengalaman dengan seorang pemain Persija senior yang memiliki kesamaan posisi.

Untuk diskusi edisi pertama ini menghadirkan Ramdani Lestaluhu. Ia berbagai kisah serta pengalamannya kepada pemain sayap Persija Akademi di antaranya Figo Sapta, Haezel Ayudya, Alvin William, Raffa M Dikro, M Rifki Adira, Sandi Arta Samosir, Raka Cahyana dan Junior Haqi.

Baca Juga:
Respons Persipura Jayapura soal Wacana Regulasi U-20 di Liga 1 2020

Gelandang serang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu (kiri) berebut bola di udara dengan gelandang serang Madura United David Laly pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/12/2019). Persija Jakarta menang 4-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Dikutip dari laman resmi Persija, Ramdani menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh juniornya tersebut. Diskusi ini tidak selalu serius, sesekali ada canda tawa di dalamnya.

Program ini dirasa Ramdani cukup bermanfaat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, di mana untuk dianjurkan tidak beraktivitas beramai-ramai lebih dahulu.

"Kegiatan ini sangat baik ya dan saya berharap pengalaman dan pelajaran yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi mereka. Bagaimanapun mereka adalah calon pemain Persija senior dan Timnas Indonesia di masa depan yang harus kita bantu untuk berkembang," kata Ramdani.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Bingung Liga 1 2020 bakal Lanjut Lagi

Sementara itu pelatih individu Persija Elite Pro Academy Ferdiansyah antusias dengan program ini. Menurutnya, semua yang disampaikan oleh Ramdani bisa menjadi pedoman bagi para pemain junior untuk berlatih lebih keras lagi.

"Terima kasih untuk Ramdani yang telah berbagi pengalamannya dengan para pemain junior. Ini pelajaran untuk para pemain junior bahwa mereka bisa seperti Ramdani yang memulai karier profesional di usia sangat muda asal kita konsisten, jaga pola hidup dan menguatkan mental saat bermain," ujar Ferdiansyah.

Baca Juga:
Mengerikan, Kepala Joshua Kimmich Berdarah-darah Terinjak Pemain Frankfurt

Load More