Irwan Febri Rialdi
Pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kanan) berebut bola dengan Pemain Persela Lamongan Wallace Costa (kiri) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018). Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Wonderkid Persija Jakarta, Taufik Hidayat, ternyata pernah ditawari nomor punggung 20 oleh Bambang Pamungkas alias Bepe. Namun, ia menolaknya karena nomor 20 di Persija memiliki sejarah tersendiri.

Ya, pengguna nomor 20 tersebut adalah Bepe. Kini, nomor tersebut tidak ada yang menggunakan setelah eks Selangor FA itu pensiun pada akhir musim 2019 lalu.

"Waktu itu mungkin dengan niat bercanda dia pernah menawari saya menggunakan nomor 20 di Persija untuk musim depan. Tapi saya melihat nomor 20 punya sejarah di klub ini," kata Taufik dikutip dari laman resmi klub, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga:
Daniel James Masuk Daftar Pemain yang Bakal Dipinjamkan Man United

Penyerang Persija Jakarta, Taufik Hidayat (kanan). [Twitter resmi Persija Jakarta]

"Saya langsung menolaknya karena nomor ini juga akan jadi milik abadi Mas Bepe di klub ini," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Taufik tidak pernah menyangka bisa berada satu tim dengan Bepe. Pasalnya, jebolan Persija U-20 ini mengaku sudah lama mengidolakan sosok Bambang Pamungkas.

Ia juga mendapat banyak pelajaran dari pencetak gol terbanyak di Persija itu. Oleh sebab itu, Taufik sangat bersyukur bisa berada satu tim dengan Bepe.

Baca Juga:
5 Potret Eleonora Goldoni, Striker Inter Milan yang Cantiknya Bak Model

Pesepak bola Persija Jakarta Bambang Pamungkas (tengah) mengangkat kostum miliknya yang dibingkai usai melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). Dalam laga tersebut Bambang Pamungkas mengakhiri karirnya di sepak bola sebagai pemain. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

"Mas Bepe tentunya panutan saya sejak kecil. Sosoknya juga sangat menyenangkan baik di luar maupun di dalam lapangan. Sering becanda. Sampai sekarang masih tidak percaya bisa satu tim dan bermain bareng dia," tambah Taufik.

"Tentunya juga banyak masukan dari dia untuk bagaimana menjadi striker berbahaya di depan gawang lawan," pungkas pemain berusia 20 tahun itu.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Bikin Ngilu, Inilah Ancaman yang Bikin Neymar Dipolisikan Asosiasi LGBT

Load More