Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman tidak ikut lagi pemusatan latihan (TC) virtual bersama Timnas Indonesia U-19. Perbedaan waktu serta kesibukan sang pemain menjadi alasannya.

Sebagaimana diketahui, Witan sudah meninggalkan TC Timnas Indonesia U-19 pada pekan lalu karena kembali ke klubnya di Serbia, FK Radnic Surdulica. Perbedaan waktu antara Indonesia dan Serbia yang cukup mencolok, membuat Witan sulit mengikuti TC virtual.

Oleh karena itu, tim pelatih membiarkan Witan tidak ikut karena pasti di klubnya juga sang pemain tetap berlatih.

Baca Juga:
Ejek dan Ancam Bunuh Pacar Ibunya, Neymar akan Dilaporkan ke Polisi

Asisten pelatih tim nasional U-19 Indonesia Nova Arianto. (Tim Media Bhayangkara FC)

"Kalau masalah kelanjutan TC, mungkin Witan sudah tidak ikut lagi. Alasannya karena perbedaan waktu, takutnya jadi malah memberatkan," kata Nova Arianto saat dihubungi.

Sebelum ditinggal Witan, TC virtual Timnas Indonesia U-19 diikuti oleh 44 pemain. TC ini dipantau langsung oleh manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

Selain Witan, ada satu pemain yang juga absen TC. Dia adalah penjaga gawang Risky Sudirman karena sedang sakit.

Baca Juga:
PT LIB Sudah Siap Tancap Gas untuk Lanjutkan Kompetisi

Itu berarti TC saat ini diikuti oleh 42 pemain. Rencananya, TC ini akan berlangsung hingga pertengahan Juni 2020 mendatang.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Selain itu, mereka juga disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Lagi, Victor Igbonefo Dikaruniai Anak Laki-laki

Load More