Irwan Febri Rialdi
Legiun Asing Bhayangkara FC Renan Silva saat ditemui di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (5/6/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Gelandang asing Bhayangkara FCRenan Silva, semringah Liga 1 2020 direncanakan kembali bergulir. Ia pun tidak mempermasalahkan jika sistem degradasi dihapus.

Bagi Renan untuk saat ini kompetisi dijalankan saja dahulu. Namun, tetap dengan syarat dan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari infeksi virus corona.

Eks Persija Jakarta itu menyebut banyak kalangan yang sangat merindukan sepakbola. Tidak hanya pemain, bahkan seluruh pecinta sepakbola Tanah Air.

Baca Juga:
Jadwal Leg Kedua Semifinal Coppa Italia 2019/2020, Wajib Dicatat!

Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan Silva. [Suara.com / Adie PRASETYO NUGRAHA]

"Buat saya yang paling penting Liga 1 kembali dahulu, bagaimana itu ada degradasi atau tidak buat saya itu federasi yang buat karena saya cuma pemain," kata Renan saat ditemui di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (5/6/2020).

"Semua masyarakat juga saya rasa sudah menunggu ini (kompetisi), buat hiburan mereka. Mereka akan melihat kita main lagi di televisi, jadi sekarang saya rasa liga jalan dulu karena masyarakat sudah menantikan sebagai hiburan di rumah, soal teknis itu biar federasi yang atur," tambahnya.

Tidak adanya degradasi memang menjadi salah satu gambaran PSSI jika kembali menggulirkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang. Selain itu, nantinya hanya ada dua tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1.

Baca Juga:
Belum juga Move On, Llorente Terus Tonton Video Kemenangan di Anfield

Kompetisi nanti juga akan terpusat di Pulau Jawa. Adapun tim bakal mendapat tambahan uang subsidi untuk membantu keuangan klub saat menggelar pertandingan.

Meski begitu, PSSI belum ketuk palu terkait masalah ini. Mereka baru akan mengumumkannya setelah digelarnya rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam waktu dekat ini.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Griezmann Merasa Aneh jika Sepak Bola Digelar Tanpa Penonton

Load More