Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) membagikan kabar terbaru terkait Piala AFF 2020. Kejuaraan bergengsi antar negara di Asia Tenggara ini bakal digelar sesuai jadwal, yakni pada 23 November-31 Desember.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara AFF kepada media Singapura, Straits Times. AFF saat ini sedang berkomunikasi dengan angota asosiasi dan lembaga pemerintahan demi kelancaran kejuaraan.

"Piala AFF tetap sesuai jadwal. Semua perencanaan kami berlanjut ke arah itu. Tentu saja, keselamatan dan kesehatan semua pemangku kepentingan, termasuk pemain dan fans, tetap menjadi prioritas utama kami," kata juru bicara AFF.

Baca Juga:
Petr Cech Banting Setir Jadi Drummer Band Rock

"Kami sedang berkonsultasi dengan berbagai asosiasi anggota dan lembaga pemerintah terkait apa yang dibutuhkan untuk keberhasilan turnamen," tuturnya menambahkan.

AFF juga ingin mempertahankan format Piala AFF edisi 2018, yakni memungkinkan setiap negara menggelar dua pertandingan di rumah sendiri selama fase grup.

Sebab, format itu terbukti ampuh menyedot penonton dengan baik. Tercatatm kehadiran penonton mencapai 752.945 di sepanjang turnamen.

Baca Juga:
Aturan Baru Liga Primer Inggris, Bolehkan Lima Pergantian Pemain

Di sisi lain, Piala AFF 2020 berpotensi bentrok dengan Liga 1 2020 yang kabarnya bakal kembali bergulir pada September atau Oktober. Jika tidak ada penyesuaian jadwal, maka Timnas Indonesia tak akan bisa tampil dengan skuat terbaik.

Load More