Rauhanda Riyantama
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan pihaknya kini masih menunggu perkembangan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta untuk menggelar pemusatan latihan alias training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, PSBB di Jakarta berakhir hari ini, Kamis (4/6/2020). Namun, pengumuman resmi diperpanjang atau tidaknya PSBB di Jakarta baru akan diumumkan siang ini.

"Untuk TC, kami lebih prioritaskan timnas U-19. Tapi masih menunggu perkembangan (PSBB) di Jakarta juga," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:
4 Potret Cantik Diana Vigh, Mama Muda Istri Kiper RB Leipzig Peter Gulacsi

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6). (ANTARA/Michael Siahaan)

Yunus mengaku PSSI lebih mengutamakan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekiztan pada 14-31 Oktober mendatang. Termasuk juga timnas U-16 yang terjun di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada September mendatang.

Sementara untuk timnas senior yang akan tampil di Piala AFF 2020 pada November mendatang, PSSI belum memikirkannya. Termasuk juga target yang akan diberikan kepada timnas senior.

"Sampai sekarang belum (ada target), kami belum bicara itu. Karena yang duluan, kan Piala Asia U-16 dan U-19, setelah itu menyusul bertahap," pungkasnya.

Baca Juga:
Diego Michiels Bagikan Foto Romantis Bareng Istri, Netizen: Kok Mirip Artis

Wajar jika Timnas Indonesia U-19 lebih diprioritaskan. Pasalnya, tim asuhan manajer pelatih Shin Tae-yong ini juga disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia sebagai tuan rumah.

Saat ini juga sedang berlangsung TC virtual Timnas Indonesia U-19 yang sudah digelar sejak 14 Mei lalu. TC tersebut diikuti oleh 44 pemain.

Baca Juga:
Marko Simic ingin Menetap di Jakarta setelah Pensiun

Load More