Rauhanda Riyantama
Winger Persib Bandung, Febri Haryadi. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Rene Alberts menepis rumor ihwal hengkangnya penyerang sayap Febri Hariyadi menuju salah satu klub asal Thailand, Muangthong United.

Pelatih kawakan asal Belanda itu mengingatkan kabar serampangan memang sangat cepat di era digital saat ini. Banyak akun media sosial membuat rumor seolah benar ihwal kepergian Febri menuju Muangthong.

"Tidak ada. Febri tidak ada komunikasi dengan klub lain," ucap Robert, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:
Tidak Ada Degradasi, Liga 1 2020 Dilanjut September?

"Kalian tahu internet dan sosial media sangat cepat dalam menyebarkan spekulasi dan ada banyak orang terlibat di sana seperti agen. Agen menyebarkan rumor dengan sangat cepat," bebernya.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memimpin latihan rutin anak asuhnya di lapangan Inspire Arena, Parongpong, Bandung Barat, Jumat (20/3/2020), pagi. [Dok. Persib]

Robert pun memastikan manajemen Muangthong tidak melakukan komunikasi dengan skuat Maung Bandung--julukan Persib, terkait isu Febri Hariyadi. Makanya, Robert mengatakan tidak bisa membenarkan ihwal kemungkinan hengkang Febri.

"Jadi ketika klub secara resmi menghubungi klub kami, baru kami bisa memberikan konfirmasi kabar itu benar atau tidak. Untuk saat ini, itu murni merupakan spekulasi dan murni rumor yang dibuat oleh pihak luar, jadi tidak ada yang perlu dilakukan di kenyataan," tukasnya.

Baca Juga:
Intip Kemolekan Tubuh Suzy Cortez, Model Seksi yang Punya Tato Wajah Messi

Sebelumnya, Febri sendiri menegaskan jika informasi tentang itu merupakan sebatas rumor belaka. Febri mengatakan hingga kini statusnya masih tetap terikat kontrak dengan Maung Bandung--julukan Persib.

"Hanya ingin meluruskan berita yang rumor saya gabung ke klub asal Thailand itu tidak benar," ucap Febri melalui akun Instagram resmi miliknya @febrihariyadi13.

Pesepakbola Persib Bandung Febri Hariyadi merayakan kemenangan seusai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Bahkan, pemain kelahiran Bandung 24 tahun silam itu mengatakan tidak pernah melakukan komunikasi dengan manajemen Muangthong.

Baca Juga:
PSSI Usahakan Gelar Rapat dengan Exco Malam Ini, Bahas Nasib Liga 1

"Sampai sekarang pun saya tidak pernah menerima tawaran tersebut baik dari manajemen maupun dari klub tersebut, terima kasih," imbuhnya.

Sebelumnya, kabar beredar pemain andalan Persib itu digadang-gadang bakal segera hengkang dan meneken kontrak dengan Muangthong. Disebut kalau Muangthong menginginkan jasa Febri untuk menambah slot pemain di sektor sayap.

Diketahui, Muangthong baru saja melepas dua pilar intinya Sarach Yooyen Adisorn Phromrak. Alhasil, rumor kepindahan Febri menjadi masuk akal lantaran Muangthong membutuhkan pemain pengganti usai ditinggal pergi dua pilarnnya. Dilansir dari laman Transfermarket, harga transfer Febri dibandrol sekitar Rp 5,2 miliar.

Penulis: Aminuddin

Load More