Irwan Febri Rialdi
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - PSSI akan segera  menggelar rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk membahas nasib Liga 1 2020. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa pihaknya mengusahakan rapat digelar malam ini atau paling lambat besok, Rabu (3/6/20200).

Pertemuan virtual antara PSSI dengan perwakilan tim-tim Liga 1 dilaksanakan hari ini, Selasa (2/6/2020). Setelah itu, baru PSSI akan menggelar rapat Exco untuk menentukan nasib kompetisi. 

"Kami usahakan rapat Exco akan digelar malam ini. Jika tidak, paling lambat Rabu besok," kata Yunus Nusi, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga:
La Liga Spanyol Lanjut Lagi, Ini Tanggal Main Barcelona dan Real Madrid

Pertemuan ini sendiri digelar atas permintaan langsung dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak ingin adanya perasaan kecewa setelah keputusan dibuat. 

Ada tiga opsi yang bakal dibahas oleh PSSI dari rapat ini. PSSI pun ingin melihat respons klub-klub dari tiga opsi tersebut. 

Yang pertama, musim 2020 tetap dilanjutkan. Kedua, kompetisi disetop total dan diganti dengan turnamen. Terakhir, Liga 1 dan 2 2020 dibatalkan, dengan selanjutnya akan langsung masuk  ke musim baru pada 2021.

Baca Juga:
Mantan Pacar Diego Michiels, Nikita Willy Mau Punya Anak tapi Ogah Nikah

"Ketiga opsi tersebut membutuhkan tanggapan dari klub-klub," tukas Yunus Nusi. 

Selain dengan perwakilan klub-klub Liga 1, PSSI sendiri sebelumnya juga sudah rapat virtual dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI) serta Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), yang juga membahas nasib kelanjutan Liga 1 2020.

Liga 1 2020 sendiri telah ditangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Baca Juga:
Akibat Ramos Cederai Salah, Pemain Liverpool Ini Tolak Pinangan Real Madrid

Penulis: Adie Prasetyo

Load More