Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 1 2020.

Bolatimes.com - PSSI telah menggelar rapat virtual dengan 18 klub Liga 1 2020 untuk membahas keberlangsungan kompetisi pada Rabu (27/5/2020).

Plt sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan ada beberapa masukan dari para peserta Liga 1 2020. Ada yang meminta melanjutkan kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19 dengan syarat. Ada juga yang ingin kompetisi disetop, dan sebagai gantinya digelar turnamen.

"Banyak yang (meminta) lanjut dengan beberapa syarat. Ada juga yang minta berhenti dengan syarat ada turnamen," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi kepada suara.com, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga:
Boston Furniture Industries Tbk Gelar IPO, Tawarkan 400 Juta Saham Baru

Meski demikian, Yunus menjelaskan belum ada putusan mutlak dari pertemuan tersebut, yang akan dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Rapat virtual PSSI dan APSSI, Selasa (26/5/2020). (dok. PSSI)

Selain itu, pertemuan ini juga akan dibawa ke dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang rencananya akan berlangsung setelah 29 Mei mendatang.

"Tadi dipimpin oleh Waketum Iwan Budianto. Hadir PT Liga Indonesia baru dan 18 klub Liga 1 2020," jelasnya.

Baca Juga:
Sebelum Kenal Sepak Bola, Marko Simic Anak yang Berprestasi di Sekolah

"Meeting hari ini memang sudah disepakati tidak ada keputusannya. Hanya kesimpulan yang ada dann akan dilaporkan ke ketum untuk dibawa ke rapat Exco," ucapnya.

Sebelum menggelar pertemuan dengan klub, PSSI lebih dulu membahas kelanjutak kompetisi dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSSI). Hasilnya, APPI dan APSSI ingin kompetisi dilanjutkan.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Agendakan TC Secara Normal di Bekasi

Load More