Irwan Febri Rialdi
Pemain Perseru, Makarius Fredik Suruan (kiri) berusaha menghadang Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Persija Jakarta unggul atas Perseru dengan skor akhir 2-1. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bolatimes.com - Gelandang asing Persija Jakarta, Rohit Chand, merupakan pemain yang selalu dipanggil oleh negaranya Nepal untuk memperkuat tim nasional.

Menurut sang gelandang jangkar, ia rutin dipanggil ke timnas lantaran main di liga yang berkualitas, meski mengakui mengalami kesulitan saat tampil untuk negaranya. 

Rohit mengatakan kualitas Liga Indonesia memang jauh lebih baik ketimbang liga di negaranya.

Baca Juga:
Rayakan Ultah Pernikahan ke-10, Begini Potret Mesra Luka Modric dan Istri

"Saya rasa karena saya bermain di liga yang lebih baik dari di Nepal, saya rasa jauh lebih baik, dan saya juga bermain dengan pemain-pemain yang bagus di Liga 1, maka saya bisa menjadi langganan di Timnas Nepal," kata Rohit di kanal YouTube resmi Persija.

Namun, Rohit mengaku sering kesulitan beradaptasi dengan rekan-rekannya di timnas. Ini dikarenakan pemain berusia 28 tahun tersebut lebih sering bermain di luar negeri. 

"Ya, saya kadang mengalami kesulitan ketika bermain di sana (Timnas Nepal). Karena ketika di sini (Indonesia) saya bermain dengan banyak pemain yang bagus dan dilatih oleh pelatih yang bagus. Saya akui saat bermain bersama timnas, saya merasa kesulitan," bebernya. 

Baca Juga:
Pelatih Augsburg Dilarang Dampingi Tim Gara-gara Beli Pasta Gigi

"Tapi, saya yakin jika kita bermain dengan pemain dan tim yang bagus, itu akan membantu kita untuk bisa bergabung dalam timnas," pungkas sang gelandang.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
10 Atlet Terkaya di Britania Raya, Gareth Bale yang Pertama dengan Rp 1,9 T

Load More