Irwan Febri Rialdi
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan arahan saat sesi latihan perdana di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019). Timnas U-16 disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 pada 27 Juli 2019, dalam grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura dan Filipina. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong berencana menggelar pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia U-19 secara virtual karena pandemi virus corona di Tanah Air.

Nantinya ia akan dibantu beberapa staf pelatih lainnya dari Korea Selatan. Juga tentunya staf pelatih timnas yang berasal dari Indonesia seperti Nova Arianto.

Terkait hal ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti rupanya terpikir untuk meniru program Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Puasa 17 Jam di Polandia, Egy Maulana Vikri: Saya Kangen Makan Kolak

Sampai dengan saat ini, Bima sendiri terus memantau latihan mandiri yang dilakoni para pemain Timnas Indonesia U-16 di rumah atapun tempat mereka masing-masing. 

Namun, program TC virtual Timnas Indonesia U-16 nantinya akan diberikan oleh pelatih fisik. Sementara untuk Timnas Indonesia U-19 nantinya akan dipandu langsung oleh Shin Tae-yong.

Para pemain akan mengikuti semua instruksi yang diberikan eks juru taktik Timnas Korea Selatan itu. 

Baca Juga:
Pemain Persija Putri Gandeng Cowok, Netizen: Auto Unfollow

Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Sepakbola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, 17 Februari 2020 lalu. (Dok. PSSI)

"Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual. Tapi masih kita pikirkan lah. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi (kebugaran) saja sih," tutur Bima Sakti. 

"Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kita saja, dan saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik. Sementara timnas U-19 kan langsung dari coach Shin Tae-yong," jelas asisten pelatih Timnas Senior Indonesia di era Luis Milla itu. 

Lebih lanjut, Bima berharap pandemi Virus Corona di Indonesia bisa segera berakhir. Pasalnya, ia ingin sekali memantau langsung anak-anak asuhannya berlatih. 

Baca Juga:
David Beckham Ungkap Sosok Pemain Terbaik yang Pernah Jadi Rekan Setim

"Ya, semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim," pungkas mantan gelandang andalan Timnas Indonesia itu. 

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Ingin ke Liga Spanyol dan Portugal

Load More