Irwan Febri Rialdi
Egy Maulana tampil starter saat Lechia Gdansk menghadapi Wisla Krakow. (Twitter/@LechiaGdanskSA)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri, bakal berjuang tetap berkarier di Eropa apabila klubnya saat ini, Lechia Gdansk, enggan memperpanjang kontraknya yang bakal habis tahun depan.

"Saya ingin tetap main di Eropa, ingin merasakan main di dalamnya, terus ingin meningkatkan ilmu, ingin masuk ke skuat inti," ujar Egy saat melakukan telewicara dengan Menpora Zainudin Amali lewat Instagram, Minggu.

Kontrak Egy bersama Lechia Gdansk sendiri tinggal menyisakan satu tahun. Di masa pengembarannya di benua biru itu, ia kesulitan untuk bisa bersaing untuk bisa mendapat skuat utama.

Baca Juga:
Latihan saat Wabah Corona, Egy Maulana Nyaris Ditangkap Polisi di Polandia

Tercatat, ia hanya bermain di tiga laga dan membukukan 56 menit bermain. Bagi pemain asal Medan itu bermain di Eropa memiliki level berbeda, bahkan untuk masuk pemain cadangan saja sangat susah.

"Untuk masuk ke-18 pemain yang akan main itu benar-benar sangat sulit, harus ekstra kerja keras. Yang pasti saya ingin bermain di Eropa saya masih punya rasa penasaran," kata dia.

Zainudin Amali lantas menanyakan soal rencana masa depan Egy jika tak lagi bersama Lechia Gdansk, pemain jebolan SKO Ragunan itu menyebut Spanyol dan Portugal ingin menjadi tempat pengembarannya yang baru.

Baca Juga:
Dulu Tempramen, Eks Liverpool Jadi Lebih Tenang sejak Jadi Mualaf

"Beberapa tahun ke depan kontrak saya habis. Kalau bisa saya mencoba di Liga Portugal dan Spanyol," kata dia.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Lebih Hebat Maradona atau Lionel Messi? Ini Jawaban Presiden Argentina

Load More