Rauhanda Riyantama
Rivky Mokodompit. (Instagram/@officialpersebaya).

Bolatimes.com - Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit, tengah dibuat resah oleh oknum yang membuat akun Instagram palsu yang mengatasnamakan dirinya. Bukan tanpa alasan, ia takut jika hal tersebut digunakan untul berbuat yang negatif.

Akun Instagram palsu tersebut bernama @rivkymoko, lengkap dengan foto profil kiper 31 tahun itu. Padahal akun yang asli bernama @rivky_moko dengan total pengikut mencapai 26.000 orang. 

Dengan adanya akun tersebut, tidak sedikit orang yang salah sangka dengan berkomenatar maupun mengikuti kedua akun palsu tersebut. Ia pun berharap oknum tersebut tidak menyalahgunakan dengan yang tidak-tidak.

Baca Juga:
Kabar Bahagia, Georgina Rodriguez Dirumorkan Hamil Lagi

''Kalo dipakai untuk kebaikan saya tidak mempermasalahkan, tapi untuk hal negatif saya akan melaporkannya. Dulu sebenarnya sudah pernah ada hal seperti itu,'' ujar Rivky, dikutip dari laman resmi klub.

''Dulu bahkan terjadi pencemaran nama baik dan penipuan, orangnya saya sudah tahu dan pihak berwajib sudah memantau orangnya yang kebetulan juga tinggal di Surabaya,'' imbuhnya.

Kendati demikian, Rivky tidak terlalu menanggapi serius pemalsuan akunnya itu. ia menyebut mungkin ada orang bosan di tengah menjalani karantina selama masa pandemi virus corona.

Baca Juga:
Usir Penat, Kiper Madura United Jadi Sering Bantu Istri Bikin Kue saat WFH

''Sebenarnya tidak hanya saya, banyak yang mengalami hal seperti itu. Entah apa tujuannya, mungkin lagi mencari kesibukan biar tidak bosen,” ujar Rivky sembari bercanda.

Sementara itu, Media Officer Persebaya, Jonathan Yohvinno menambahkan ada satu cara untuk memastikan keaslian akun sosial media pemain Persebaya. Yakni hanyalah akun yang di-follow oleh Official Persebaya.

''Akun instagram para pemain Persebaya hanyalah akun yang di-follow oleh Official Persebaya,'' tandasnya.

Baca Juga:
Segera Gelar Latihan, Sejumlah Pemain Juventus telah Tiba di Turin

Load More