Irwan Febri Rialdi
Pemain Barito Putera, Rizky Pora mencatatkan rekor di Liga 1 2019. [@rizkypora26 / Instagram]

Bolatimes.com - Liga 1 2020 belum jelas kapan begulir kembali setelah ditangguhkan sejak Maret 2020 karena virus corona. Kondisi ini membuat seluruh pelaku pesepak bola harus mengatur aktivitasnya.

Apalagi sebagain besar pemain, pelatih, dan official tim hanya menerima gaji 25 persen dari nilai kontrak tertera selama masa darurat corona.

Seperti apa yang dilakukan oleh pemain Barito Putera Rizky Pora. Di luar latihan mandiri, sang pemain melakukan banyak kegitan untuk usir bosan seperti baca buku, bermain game, sampai dengan berdagang.

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Jemur Pakaian Tanpa Celana, Bokongnya Terpampang Jelas

Di akun media sosialnya, Rizky Pora terlihat mempromosikan kue bolu buatan sang istri, Andiny Dwi Septiani.

"Bukan membuka bisnis, tapi saya iseng saja membantu istri sama keluarga sambil mengisi waktu selama bulan Ramadan. Di samping itu, saya tetap latihan di rumah untuk menjaga kebugaran," ujar Rizky Pora seperti dikutip dari laman resmi Barito Putera.

Berbeda dengan sang kapten, Reva Adi justru membuat bisnis rumahan selama bulan Ramadan ini. Eks PSM Makassar ini menjual susu kurma. Bisnis susu kurma ini ia jajakan hanya di Jakarta dan Makassar saja.

Baca Juga:
Putri Luis Milla Sebut 3 Pemain Paling Tampan di Timnas Indonesia

"Saya berdagang susu kurma selama bulan Ramadan ini. Alhamdulillah prospeknya sangat baik dan diterima oleh masyarakat," kata Reva.

"Senang juga, saya jual minuman sehat ini. Usaha ini memang saya lakukan untuk jangka panjang, karena setelah tidak bermain lagi, mungkin ini jadi bisnis saya dengan istri," ucap dia.

Sebagaimana diketahui, PSSI menangguhkan kompetisi hingga 29 Mei 2020. Setelah itu, PSSI melihat situasi dari pemerintah apakah memperpanjang masa darurat COVID-19 atau tidak.

Baca Juga:
Egy Maulana Lelang Jersey Bersejarah untuk Bantu Perangi Corona

Jika diperpanjang, maka kompetisi akan kembali berlangsung pada awal Juli. Sementara jika tidak diperpanjang, maka PSSI terpaksa memberhentikan total kompetisi.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Erling Haaland Mengaku Sangat Terinspirasi dari Sosok Cristiano Ronaldo

Load More