Irwan Febri Rialdi
Egy Maulana tampil starter saat Lechia Gdansk menghadapi Wisla Krakow. (Twitter/@LechiaGdanskSA)

Bolatimes.com - Pesepak bola muda Indonesia yang berkarier di Eropa, Egy Maulana Vikri, turut membantu melawan virus corona dengan melelang jersey yang digunakan saat pertama kali masuk line up di tim utama Lechia Gdansk.

Jersey yang dilelang sebagaimana dilansir di akun media sosial resmi pemain asal Sumatera Utara, berwarna hitam dan juga terdapat tanda tangan seluruh pemain tim yang berlaga pada kompetisi Liga Polandia itu.

"Halo teman-teman, saya Egy Maulana akan melelang jersey @lechia_gdansk yang saya kenakan saat pertama kali line up di tim utama dan penuh tanda tangan seluruh pemain. Hasilnya akan didonasikan ke https://kitabisa.com/campaign/appihipmilawancorona @appi.official" tulis pemain berusia 19 tahun itu seperti dilansir Antara.

Baca Juga:
Erling Haaland Mengaku Sangat Terinspirasi dari Sosok Cristiano Ronaldo

Jersey Egy Maulana Vikri dilelang (Screenshoot Instagram egymaulanavikri)

Lelang sendiri sudah dibuka sejak Jumat (1/5/2020) dan akan berakhir pada Minggu (3/5/2020) pukul 23.00 WIB. Adapun lelang dibuka dengan harga Rp 3.000.000 dan berlanjut dengan kelipatan Rp 100.000.

"Jika teman-teman ingin berdonasi dengan membeli jersey ini, bisa langsung ikut di kolom komentar," tambah pemain yang sebelumnya menjadi punggawa Timnas U-19 Indonesia itu.

Egy Maulana Vikri merupakan segelintir pemain Indonesia yang mengadu nasib di luar negeri. Jebolan SKO Ragunan ini diharapkan mampu unjuk kemampuan di Eropa meski perjalanannya bersama tim asal Polandia itu belum sesuai dengan harapan.

Baca Juga:
Totti Sebut AS Roma Terpaksa Jual Mohamed Salah ke Liverpool

Mantan anak asuh Indra Sjafri ini melenggang ke Eropa setelah tampil apik di Timnas Indonesia. Egy mulai bergabung dengan klub asal Polandia itu sejak Juli 2018 dan saat ini terus berjuang masuk tim utama Lechia Gdansk.

Lelang donasi yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri bukan yang pertama dari kalangan pemain sepak bola Indonesia. Sebelumnya beberapa pemain dari klub peserta Liga 1 Indonesia juga melakukan hal yang sama.

Merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia terbilang masih tinggi. Hingga, Jumat (1/5/2020) orang yang terkena virus corona menembus angka 10.551 dengan rincian 1.591 sembuh dan 800 meninggal dunia.

Baca Juga:
Demi Datangkan Lautaro Martinez, Barcelona Pastikan Messi Bertahan

Penulis: Reky Kalumata

Load More