Rauhanda Riyantama
Pemain anyar Persija Jakarta, Marco Motta menjawab pertanyaan awak media di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Senin (3/2/2020). (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, memiliki kenangan manis kala masih merumput di Serie A Italia. Ia mengaku cukup terkenang dengan golnya ke gawang AC Milan.

Motta yang kala itu sudah berseragam Genoa, sukses mencetak satu gol ke gawang AC Milan yang dikawal oleh Christian Abiatti. Gol tersebut sekaligus membuka harapan timnya usai tertinggal dua gol.

Pada laga yang digelar di Stadion Luigi Feraris, Senin (7/4/2014) waktu setempat,  Motta tampil gemilang. Ia melesakkan gol dengan tendangan voli keras memanfaatkan umpan sepakan pojok. 

Baca Juga:
Penuh Harus, Begini Kisah Perjuangan Abdul Aziz hingga Bisa Membela Persib

Usai gol Motta, Genoa yang kala itu juga diperkuat Alberto Gilardino mencoba menyamakan kedudukan. Namun hingga pluit panjang dibunyikan skor tidak berubah untuk keunggulan AC Milan dengan skor 1-2.

Meski akhirnya Genoa kalah, Motta tetap menganggap pertandingan ini jadi salah satu yang terbaik selama kariernya. Pasalnya AC Milan saat itu diperkuat bintang dunia seperti Kaka dan Robinho.

''Saya merasa sangat senang dengan momen indah tersebut. Sayangnya kami kalah 1-2,'' ujar Motta, dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:
Juventus Ingin Raih Scudetto dengan Kerja Keras, Bukan dari Hibah

''Sebenarnya kami bisa menyamakan kedudukan. Namun Mexes (bek AC milan) kala itu tampil sangat baik,'' pungkasnya.

Masa muda Motta memang terkenal sebagai bek papan atas. Tim-tim sekelas Bologna, AS Roma, hingga Juventus pernah ia perkuat. 

Baca Juga:
Klub-klub Liga Primer Inggris Sepakat Lanjutkan Kompetisi

Load More