Irwan Febri Rialdi
Alfred Riedl saat masih menjadi pelatih Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Bolatimes.com - Viru corona kini telah menjadi wabah dunia. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, sama sekali tidak heran jika virus ini berasal dari China atau benua Asia lebih luasnya.

Alfred Riedl merasa seperti itu karena pengalamannya ketika berada di Indonesia, Vietnam, dan Laos. Ketika di tiga negara tersebut, ia melihat kondisi pasar yang terkesan jorok.

"Ketika Anda melihat apa yang terjadi di pasar-pasar di sana, apa yang dilakukan orang-orang di sana dengan hewan-hewan dan bagaimana mereka dilemparkan bersama, seharusnya tak mengejutkan jika sesuatu mungkin ditransfer dari hewan ke manusia," kata Alfred Riedl dilansir dari Weltfussball.

Baca Juga:
Luis Milla Sulit Cari Tim Lagi usai Latih Timnas Indonesia

Pernyataan pelatih asal Austria itu sendiri merujuk dari asal usul virus corona tersebut, yang mana penyebab awalnya dikarenakan hewan yang diperdagangkan di Pasar Seafood Huanan, Wuhan, China.

Kini virus corona telah merambah ke Eropa, termasuk Austria negara Alfred Riedl tinggal. Mantan pelatih Timnas Vietnam ini sangat was-was dengan virus tersebut,

Alfred Riedl mengaku tidak akan keluar rumah jika kondisinya tidak benar-benar mendesak. Sebab, ia sadar bahwa usianya yang sudah 70 tahun lebih rentan terhadap virus corona.

Baca Juga:
Berikut Lima Pemain Terbaik Timnas Indonesia Versi AFC, Setuju?

"Saya tidak keluar sendiri, itu resiko yang terlalu besar bagi saya. Kadang istri saya yang usianya lebih muda yang berbelanja bersama putra saya," tegas mantan pemain Timnas Austria itu.

Alfred Riedl pernah melatih Timnas Indonesia selama tiga periode, yakni di Piala AFF 2010, 2014, dan 2016. Dari tiga kesempatan itu, ia dua kali membawa skuat Garuda ke partai final.

Baca Juga:
Ada Makna Mendalam di Balik Jersey Terbaru Timnas Indonesia, Apa Itu?

Load More