Rauhanda Riyantama
Dino Sefriyanto saat memimpin latihan skuat Barito Putera. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - Markas Barito Putera yaitu Stadion Demang Lehman kini sedang dalam tahap renovasi. Renovasi dilakukan karena stadion tersebut sedang tak digunakan akibat ditangguhkannya kompetisi karena wabah corona.

Renovasi tersebut dikabarkan mengeluarkan biaya sebesar Rp 2 miliar yang menggunakan anggaran APBD. Renovasi dikerjakan oleh PUPR Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Alokasi anggaran untuk renovasi dan rehabilitasi Stadion Demang Lehman tahun anggaran 2020 dengan pagu total sebesar dua miliar rupiah," kata Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Agung Dewanto, dikutip laman resmi Barito Putera.

Baca Juga:
Eks Persib Bandung Mengaku Jadi Pemain Kesayangan Jose Mourinho

"Alokasi anggaran tersebut rencana digunakan untuk merenovasi beberapa jenis pekerjaan mulai dari perawatan rumput, pengadaan dan pemasangan LED video," jelas Agung menambahkan.

Banyak hal yang akan dibenahi untuk mempercantik stadion. Seperti kualitas rumpur, perbaikan bangunan, bangku tim, dan hal lainnya.

Agung berharap stadion ini bisa segera digunakan jika kompetisi kembali digelar pada musim ini. Tentunya, wajah baru stadion ini akan membuat nyaman semua yang mengunjunginya.

Baca Juga:
Bikin Ulah, Moise Kean Gelar Pesta Bareng Dua Wanita saat Lockdown

"Harapan kami pekerjaan tersebut segera selesai. Informasinya sekitar September atau Oktober 2020 ini," pungkasnya.

Rencananya, kompetisi akan kembali bergulir pada awal Juli 2020. Namun, itu jika pemerintah tidak memperpanjang masa darurat COVID-19 yang telah ditetapkan hingga 29 Mei mendatang.

Baca Juga:
Selain Latihan, Syahrian Abimanyu Juga Belajar jadi Youtuber saat Karantina

Load More