Irwan Febri Rialdi
Logo PSSI. [laman resmi PSSI]

Bolatimes.com - PSSI akan mendapat bantuan dana segar dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) di tengah pandemi virus corona. Jumlahnyapun cukup banyak.

Kepastian ini diketahui dalam pengumuman FIFA pada Jumat (25/4/2020). FIFA akan mengucurkan dana sebesar 150 juta dolar untuk membantu 211 asosiasi anggota di seluruh dunia.

Dari jumlah tersebut, setiap asosiasi anggota akan menerima 500 ribu dolar atau sekitar Rp 7,7 miliar. Bantuan ini diharapkan bisa membantu anggota untuk melawan krisis karena virus corona.

Baca Juga:
Klarifikasi Cucu Somantri usai Anaknya Dikabarkan akan Jadi GM PT LIB

"Pandemi ini menimbulkan tantangan yang sebelumnya belum pernah ada. Sebagai badan pengatur dunia, adalah tugas FIFA untuk mendukung mereka menghadapi kebutuhan akut," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Ini dimulai dengan memberikan bantuan keuangan langsung kepada asosiasi anggota kami, yang banyak di antaranya yang mengalami krisis keuangan," lanjutnya.

FIFA ingin bantuan dana ini dipakai untuk kebutuhan seharusnya. Oleh karena itu, setiap asosiasi yang telah menerima bantuan akan dimintai laporan pemakaian.

Baca Juga:
Ini Cara Mohamed Salah dalam Menyambut Bulan Ramadan

Virus corona turut berdampak terhadap sepak bola Indonesia. Akibat virus itu, kompetisi dan kegiatan tim nasional harus tertunda. Tidak hanya itu, pemain, pelatih, dan ofisial tim juga harus menerima pemotongan gaji akibat pandemi itu.

Load More