Irwan Febri Rialdi
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya, setuju atas penunjukkan Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen PSSI. Ia merasa anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu memang layak.

"Yunus Nusi itu tokoh yang sudah dikenal di kalangan Asprov. Dia bukan orang baru di sepakbola. Dia sangat layak jadi Plt Sekjen PSSI," ujar Uden seperti dimuat Antara.

Uden pun yakin, pengalaman Yunus Nusi di klub dan Asprov membuatnya lebih terbuka dan mampu berkomunikasi dengan seluruh elemen di PSSI secara baik.

Baca Juga:
Ulang Tahun, Gelandang Barito Putera Unggah Foto Istri Pakai Bikini

Komunikasi, Uden melanjutkan, menjadi kelemahan sekjen sebelumnya yang dijabat Ratu Tisha Destria.

"Ada semacam ketidakharmonisan komunikasi sehingga sangat sulit dikontak. Mudah-mudahan dengan figur Pak Yunus, paling tidak bisa menjembatani PSSI dengan Asprov dan klub-klub agar komunikasi lebih intens serta lebih familier," paparnya.

Uden pun menegaskan bahwa anggota PSSI seperti Asprov dan klub memang membutuhkan figur Sekjen PSSI yang mampu berbaur dengan mereka.

Baca Juga:
Beda Pendapat, Mesut Ozil Tolak Opsi Potong Gaji oleh Arsenal

"Kalau soal manajerial nanti bisa menyusul," tukas Uden.

Yunus Nusi resmi menjabat sebagai Plt Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri sebagai Sekjen PSSI pada Senin (13/4/2020) lalu. Penunjukan itu telah disetujui dalam rapat Exco PSSI.

Penulis: Rully Fauzi

Baca Juga:
Gara-gara Kalah, Zlatan Ibrahimovic Pernah Ancam Bunuh Rekan Setimnya

Load More