Rauhanda Riyantama
Jersey baru Timnas Indonesia. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Mills selaku apparel Timnas Indonesia telah resmi merilis jersey kandang terbaru pada Jumat (17/4/2020). Terkait desain, ini merupakan hasil kolaborasi PSSI dengan Mills.

Jersey baru tersebut berwarna merah yang identik dengan Indonesia, dengan sedikit sentuhan putih yang hanya terdapat pada bagian kerah. Logo Garuda yang merupakan lambang Republik Indonesia masih menjadi pilihan di bagian dada kiri.

Marketing Communication Mills, Fachry Assegaff, mengatakan bahwa jersey terbaru ini memiliki makna yang cukup dalam. Harapannya, baju ini nantinya bisa menjadi alat perang yang akan dipakai para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:
HUT PSSI ke-90, Berikut Rangkuman Kisah dari Piala Dunia hingga Sanksi FIFA

''Ada motif sayap kiri dan kanan, itu menggambarkan sayapnya Garuda. Kami namakan itu 'Pelukan Garuda' agar pemain Timnas lebih gagah dan kokoh seperti garuda,'' ujar Fachry, dikutip dari laman resmi PSSI.

''Sementara background logo Garuda di dalamnya ada motif berbentuk rantai yang menggambarkan persatuan Indonesia,'' tuturnya menambahkan.

Fachry menambahkan, pihaknya baru merilis jersey kandang terlebih dahulu. Sebab untuk jersey kedua dan ketiga masih dalam proses pengerjaan. 

Baca Juga:
Marc Klok Juggling Pakai Buah Durian, Netizen: Kakimu Sehat?

''Ini jawaban dari kami untuk masyarakat Indonesia yang sangat antusias akan kehadiran jersey terbaru timnas. Kami merilis jersey home terlebih dahulu, untuk jersey away dan ketiga akan menyusul, karena saat ini masih dalam proses pengerjaan,'' jelas Fachry.

Sementara itu, peluncuran jersey terbaru Timnas Indonesia ini seharunya sudah dilakukan pada 3 April lalu. Namun akibat adanya pandemi virus corona akhirnya diundar dan diganti dengan memproduksi 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan kepada pihak yang membutuhkan.

Baca Juga:
Jersey Ronaldo Laku Lelang Rp 180 Juta, Begini Pesan Menyentuh Martunis

Load More