Rauhanda Riyantama
Gelandang serang Timnas Indonesia U-22, Gian Zola usai menjalani latihan di lapangan ABC, Senayan, Senin (7/1/2019). [Suara.com / Adie PRASETYO]

Bolatimes.com - Karier Gian Zola Nasrullah di Persib Bandung memang terbilang cukup sukses. Bermula dari tim junior Maung Bandung, ia sukses menembus tim utama di usia yang terbilang masih belia, yakni 18 tahun.

Mengejutkannya, pada usia itulah Zola menciptakan rekor yang bertahan hingga sekarang di Persib. Ia tercatat sebagai pencetak gol termuda yang hingga kini belum terpecahkan oleh pemain lain.

Merujuk dari laman resmi klub, Zola mencetak gol tersebut kala menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, (20/5). Saat itu ia baru berusia 18 tahun, 9 bulan, dan 5 hari.

Baca Juga:
Andy Setyo Bersepeda hingga 60 Km untuk Jaga Kebugaran Tubuh

Berkat gol itu pula Zola sukses melampaui rekor rekan setimnya saat itu, Billy Keraf. Saat itu Billy mencetak gol di usia 19 tahun, 11 bulan, dan 25 hari.

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic (ketiga kanan) memberi instruksi kepada pesepak bola Persib Bandung, Gian Zola (kedua kanan) saat latihan regular di Lapangan Sesko AD, Bandung, Jawa Barat (1/3).[Antara]

Rekor Zola saat ini nampaknya masih sulit dipatahkan pada Liga 1 2020. Mengingat kompetisi sedang mandek hingga waktu yang tak ditentukan akibat pandemi virus corona.

Sementara pemain termuda di Persib saat ini dipegang adik kandungnya sendiri yakni Beckham Putra Nugraha. Tercatat Beckam sudah berusia 18 tahun dan 6 bulan, sehingga diragukan bisa mengejar rekor tersebut.

Baca Juga:
Dijamin Bikin Geli, Begini Potret Pacar Ibu Neymar yang Biseksual

Selain Zola dan Billy, belum ada pemain Persib yang mencetak gol pada usia di bawah 20 tahun sejak ISL 2014.

Load More