Irwan Febri Rialdi
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha menggelar jumpa pers terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 di Garuda Store, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bolatimes.com - Ratu Tisha Destria telah mundur dari Sekjen PSSI. Namun, menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, alumni ITB itu masih berstatus Sekjen PSSI.

"Sekjen sudah mengundurkan diri melalui surat tertulis dan itu hak pribadi. Namun secara organisasi, masih harus diputuskan apakah pengunduran dirinya diterima atau tidak," papar Haruna seperti dimuat Antara, Rabu (15/4/2020) malam.

"Pemberhentian sekjen harus melalui rapat Exco PSSI. Dan sampai saat inim belum ada rapat mengenai hal itu," teragnya.

Baca Juga:
Jika Ibrahimovic Hengkang, AC Milan Disarankan Rekrut Duo PSG Ini

Direktur klub Madura United itu melanjutkan, rapat Exco soal pengunduran diri Ratu Tisha rencananya dilakukan bulan ini, namun memang belum tahu tanggal pastinya.

Jika Exco menyetujui pengunduran diri Ratu Tisha, maka dalam pertemuan itu akan dibahas mekanisme penyaringan sekjen baru.

"Itu semua proses. Hal seperti kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) serta psikotes itu kan alat untuk menilai seseorang. Kalau kemudian itu diperlukan, kenapa tidak? Itu nanti kesepakatan di rapat," tandas Haruna.

Baca Juga:
Hasil Tes Keluar, Wander Luiz Negatif Virus Corona

Penulis: Rully Fauzi

Load More