Irwan Febri Rialdi
Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho ( dok. Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, memiliki cara berlatih yang unik selama kompetisi ditangguhkan karena virus corona. Ia mengaku menjaga kondisi tubuhnya dengan berlatih di hutan dekat kediamannya di Yogyakarta.

"Materi latihan saya paling lari-lari di hutan dekat rumah saya, kan di sana sepi. Di sana lari saja terus ada rintangan pakai cone," ujar Wahyu seperti dilansir Antara dari laman Liga Indonesia, Rabu (15/4/2020).

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei, setelah pemerintah memberlakukan status darurat virus corona COVID-19.

Baca Juga:
Kisah Perjuangan Dedi Kusnandar, Pernah Jalan Kaki dari Bandung Sejauh 22 K

Atas instruksi dari pemerintah, Bhayangkara FC lantas meliburkan pemainnya dan mempersilakan para pemain maupun ofisial pulang ke kampung halaman.

Penjaga gawang Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho (tengah) mengangkap bola dari pesepak bola Persebaya Surabaya Damian Lizio (kanan) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Namun, para pemain harus tetap berlatih dan menjaga kebugarannya dengan mengikuti program yang sudah diberikan oleh tim pelatih serta menerapkan pola hidup pencegahan penularan.

"Kalau latihan tekniknya karena sendiri saja jadi paling sama pohon atau sama tembok saja," sambungnya.

Baca Juga:
Exco PSSI Buka Suara soal Rumor Ratu Tisha Mundur karena Djohar Arifin

Jika status darurat bencana dari pemerintah tidak diperpanjang dan pandemi berhasil teratasi, rencananya liga akan kembali bergulir pada 1 Juli mendatang.

Namun apabila status darurat bencana diperpanjang, PSSI membuka opsi kompetisi dihentikan secara total dan akan diganti dengan turnamen.

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
Sedih, Ini Pesan Pamitan Ratu Tisha ke Anggota Klub PSSI

Load More