Rauhanda Riyantama
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (dok baliutd)

Bolatimes.com - Ilija Spasojevic yang kini berseragam Bali United ternyata memiliki cita-cita besar di awal kariernya sebagai pesepak bola. Ia mengaku bermimpi bisa main di Real Madrid, tapi sayang tak pernah kesampaian.

Keinginan Spasojevic itu bisa dibilang wajar. Sebagai pemain yang lahir di daratan Eropa, tepatnya Montenegro, Real Madrid bisa dibilang menjadi salah satu destinasi wajib, sebab di sanalah gudang pesepak bola top dunia. 

''Sebenarnya waktu kecil saya bercita-cita main untuk Real Madrid. Memang awalnya saya tidak berpikir bermain di Asia karena ingin bermain di Eropa,'' ungkap Spasojevic, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Jadi Korban Keusilan Anaknya saat Latihan di Rumah

Kendati tak terwujud, Spasojevic mengaku tak menyesal. Pemain 32 tahun itu justru kini sedang menikmati kariernya sebagai pemain Bali United.

''Tapi akhirnya saya bermain di Asia. Saya pikir sepak bola di Asia lebih bagus dari yang saya pikirkan,'' kata eks pemain Persib Bandung itu.

Dua pesepak bola Tira Persikabo menempel ketat pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (tengah) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). Tira Persikabo kalah dengan skor 1-2. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Kini, keputusan besar bahkan berani diambil oleh Spasojevic. Ia memilih pindah kewarganegaraan melalui proses naturaliasi demi bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Video Brylian Aldama saat Jadi Pelatih Dadakan Buat Bagus Kahfi

Namun untuk bisa menjadi seperi sekarang, Spasojevic harus menempuh jalan terjal. Ayah dua orang anak itu harus beradaptasi, salah satunya dari segi bahasa.

''Tahun 2011 saya datang ke Indonesia dan bermain di Bali. Saya berpikir bahwa pada saat itu akan berkarier lama di Indonesia,'' ungkap Spaso.

''Saya pun mempelajari bahasa Indonesia saat itu. Tapi untuk beberapa tahun terakhir ini, saya mulai lancar dan lebih memahami bahasa Indonesia,'' imbuh eks pemain Bali Devata itu.

Baca Juga:
Ratu Tisha di Mata Indra Sjafri: Dia Wanita Pekerja Keras

Load More