Rauhanda Riyantama
Pemain Persib Bandung saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Ditundanya kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi virus corona di Indonesia menimbulkan berbagai ke khawatiran. Salah satunya adalah dari klub peserta.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah menghentikan kompetisi sementara waktu sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Bahkan, induk sepak bola paling tinggi di Indonesia itu belum bisa memastikan kapan kembali dimulai.

Tentu, klub khawatir jika kompetisi berhenti terlalu lama. Sebab, mereka tidak memiliki pemasukan. Nah, pemasukan tersebut sebagian besar digunakan untuk membayar gaji para pemainnya.

Baca Juga:
Demi Selamatkan Keuangan Klub, Barcelona Resmi Sunat Gaji Pemain dan Staf

Tim besar seperti Persib Bandung pun merasakan hal yang sama. Namun, manajemen tim berjuluk Maung Bandung masih bisa menjanjikan bayar penuh gaji pemain hingga dua bulan ke depan.

"Terkait gaji kami kasih full sambil melihat perkembangan ke depannya. Sampai 1-2 bulan ke depan masih full," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar kepada wartawan, Kamis (27/3/2020).

Umuh berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir. Jika tidak, ia harus kembali mengatur rencana terkait pembiayaan tim termasuk gaji pemain.

Baca Juga:
Madrid Sulap Santiago Bernabeu Jadi Gudang Alat Medis untuk Perangi Corona

"Ya tentu kita berharap musibah ini cepat berlalu. Kalau berlangsung lama, mungkin akan ada perbincangan lagi bagaimana baiknya," pungkasnya.

Load More