Selasa, 29 September 2020
Rauhanda Riyantama : Kamis, 26 Maret 2020 | 10:15 WIB

Bolatimes.com - Skuat Persib Bandung untuk sementara diliburkan menyusul dihentikannya Liga 1 2020 oleh PSSI hingga waktu yang belum ditentukan. Manajemen Maung Bandung sengaja meliburkan aktivitas latihan bersama sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah virus corona.

Meski demikian, pelatih Robert Alberts tetap memberikan program khusus untuk para pemain selama menjalani aktivitas di rumah masing-masing.

Bahkan, program latihan yang diberikan untuk dilaksanakan di rumah ini, akan dipantau langsung oleh pelatih asal Belanda tersebut secara online.

"Kami sudah rancang ini sebelumnya. Nanti ada latihan yang tim pelatih awasi melalui video atau video call. Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh," kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

"Sekali dalam seminggu ada latihan aerobik dan non aerobik. Setelahnya mereka bisa improve latihan masing-masing sesuai kebutuhan," jelasnya.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memimpin latihan rutin anak asuhnya di lapangan Inspire Arena, Parongpong, Bandung Barat, Jumat (20/3/2020), pagi. [Dok. Persib]

 

Eks juru taktik PSM Makassar itu berharap semua pemain bisa terus menjaga kondisi kebugaran tubuhnya. Sebab, belum ada kepastian kapan kompetisi kembali bergulir.

"Kami masih tidak tahu sampai kapan ini akan dihentikan. Tapi, setidaknya dengan program latihan di rumah akan membuat pemain siap untuk melakukan latihan bersama jika kondisi sudah membaik," jelasnya.

Sebelum diberhentikannya kompetisi, performa Maung Bandung tengah impresif. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Persib berhasil menyapu bersih kemenangan.

Saat ini, Persib juga memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020. Febri Hariyadi dan kawan-kawan telah mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga.

BACA SELANJUTNYA

Usai Terkena Serangan Jantung, Ini Kondisi Terbaru Pelatih Persib Bandung